KECAMATAN LONG APARI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASAL

0
181

Dibantu TGC, TNI dan Polri hingga Aparat Kampung

UJOH BILANG – Berbagai upaya antisipasi penyebaran Covid – 19 terus dilakukan pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten hinga Kecamatan. Tepatnya pada Jumat (27/3), puluhan personil gabungan dari Tim Gerak Cepat (TGC), TNI dan Polri hingga aparat Kampung Kecamatan Long Apari melakukan penyemprotan Disinfektan masal.

Sasaran penyemprotan Disinfektan masal yakni fasilitas umum seperti, Balai Adat, Balai Pertemuan Umum, Kantor Camat dan Petinggi, sekolah, hingga rumah-rumah masyarakat.

Di sampaikan oleh Camat Long Apari Y. Belareq Hujang Naniq, menindaklanjuti arahan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH guna melakukan pencegahan Covid – 19 dilaksanakannya penyemprotan Disinfektan masal ke 10 Kampung yang tersebar dalam wilayah Kecamatan Long Apari.

“Mulai dari Jumat minggu kemaren sampai hari ini, petugas TGC, TNI, Polri dan juga aparat kampung keliling ke rumah-rumah untuk menyemprotkan Disinfektan,”ujarnya melalui wawancara via telepon seluler.


Ia menambahkan, selain penyemprotan Disinfektan, TGC Long Apari juga membagikan Vitamin C dan B Complek ke masyarakat.

“Untuk vitamin sudah di bagikan oleh TGC, dan kita Kecamatan juga terus sosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya Virus Corona, dan terimakasih kepada semua yang telibat melakukan pencegahan virus corona ini,”tuturnya.

Ia melanjutkan, sesuai kebijakan Pemkab Mahulu yang tertuang dalam surat perintah Nomor 188.6/3514/DINKES-TU.P/III/2020 pada point 4, tidak memperbolehkan orang/tamu/pendatang yang berasal dari luar Prov. Kaltim, terutama yang berasal dari Provinsi terpapar/Daerah Merah maupun dalam Prov. Kaltim terutama yang berasal dari Kabupaten/Kota Terpapar sampai dengan situasi krisis kesehatan terkait Virus Corona di nyatakan aman secara Nasional.

“Ada beberapa orang warga Long Apari yang terlanjur milir untuk berobat di luar, tidak di ijinkan mudik dulu, tapi dianjurkan untuk bertahan dan melanjutkan pengobatan,”jelasnya.(HMS11/td).

 

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda