BUPATI : PERKUAT KOORDINASI UNTUK CEGAH VIRUS COVID-19

0
285
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan bantuan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di Wasdalkes sebagai bentuk dukungan.

UJOH BILANG – Mari Kita selalu perkuat koordinasi dari masing-masing tim baik itu dari petugas Kesehatan, aparat Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Tagana dan lainya, hal ini disampaikan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH saat meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes), Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan sebaiknya, sebagaimana harapan seluruh masyarakat Mahulu bergantung kepada kita semua. Perlu diingat tugas ini guna melindungi orang banyak khususnya masyarakat Kabupaten Mahulu,”ucap Bupati.

Hadir mendampingi Bupati, Wabup Mahulu Drs, Y Juan Jenau dan Sejumlah Anggota DPRD serta Kepala OPD, Pintu Masuk jalur darat dan sungai di Dua Pos Wasdalkes bertempat di dermaga Kampung Mamahak Teboq dan Pos penjagaan Simpang RTC Kecamatan Long Hubung. Selasa (24/03).

Bupati Mahulu juga mengapresiasi kepada petugas TGC Mahulu di Wasdalkes yang telah berupaya bekerja maksimal dalam mencegah masuknya penyebaran virus corona di Mahulu.

“Terima Kasih Semunya, dan Selamat bertugas jaga kesehatan, jangan sampai selama menjalan tugas lupa menjaga kesehatan diri dan bisa sakit, serta dalam penangan gunakan standar prosedur sehingga kita terhindar dari penularan”. Ungkap Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH bersama rombongan meninjau Pos Wasdalkes pencegahan Covid – 19 di Kecamatan Long Hubung.

Sebagai bentuk dukungan terhadap para Petugas Jaga Pos Wasdalkes pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Bupati Mahulu juga menyerahkan bantuan bagi para petugas selama mejalankan tugasnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Long Hubung Madang bahwa untuk petugas kesehatannya akan bertugas satu sipnya selama 12 jam secara bergantian yang tiap sipnya berjumlah dua orang.

“Dan setiap sipnya juga akan di bantu oleh pihak keamanan Kepolisian dan Satpol PP, jadi mulai jam delapan pagi sampai dengan jam delapan malam dan seterusnya,”terangnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam hal ini juga untuk persiapan Pos Wasdalkes yang berada tepat di simpang Perusahaan RTC ini, akan dibantu oleh pihak perusahaan RTC, mulai persiapan bangunan pos sampai dengan kebutuhan tempat nginap bagi petugas jaga pos yang bertugas.

Jadi dua titik pos yang terletak di Kampung Mamahak Teboq Kecamatan Long Hubung ini, akan aktif sesuai dengan Surat Edaran Bupati Mahulu nomor 188.6/3123/UMUM-TU.P/III/2020, guna upaya pencegahan Covid-19,

Adapun Surat ederan Bupati tersebut pada poin ke Dua menegaskan kepada seluruh masyarakat Mahulu mengurangi atau menunda kegiatan/aktivitas termasuk penyelenggaraan rapat-rapat/tatap muka yang melibatkan/menghadirkan banyak orang serta membatasi perjalanan ke luar Daerah terkecuali untuk yang bersifat mendesak dan sangat penting mulai tanggal 19 Maret-11 April 2020.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda