BPD KALTIMTARA LAKUKAN PENGECEKAN COVID – 19

0
274
Seluruh pegawai Bank BPD Kaltimtara menjalani cek suhu tubuh dan kesehatan.

UJOH BILANG – Sebagai langkah antisipasi dan menekan lajunya penyebaran Covid – 19, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bank Kaltimtara) Cabang Ujoh Bilang, melakukan prosedur kesehatan, yaitu pemeriksaan suhu badan bagi seluruh pegawai, dikantor Bankaltimtara Ujoh Bilang. Selasa (24/03).

Langkah tersebut di ambil Bank kaltimara dimana Bank merupakan lembaga penghubung keuangan yang menghimpun dan menyalurkan dana di masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup rakyat, dimana setiap harinya pegawai Bank di hadapkan dengan puluhan hingga ratusan nasabah yang datang silih berganti, Karena itu

Selain di lakukannya pengecekan suhu badan juga sebelumnya pada Minggu (22/3) di lakukan penyemporan Disenfektan oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu baik di kantor maupun seluruh ATM di Mahulu.

Alfrida Kadang perwakilan Kantor Bank Kaltimtara Ujoh Bilang mengatakan, mengacu pada arahan Pemkab Mahulu, selain melakukan pemerikaan Screening Covid – 19 seluruh pegawai Bank juga menerapkan Social Distancing.

“Untuk operasional sudah mulai kami batasi, dan kita lakukan seperti arahan Pemkab Mahulu seperti Social Distancing, dan tidak memberlakukan absen finger,”jelasnya.

Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC) Pencegahan Covid – 19 melalukan penyemprotan Disenfektan ke kantor BPD Kaltimtara dan seluruh ATM di Mahulu.

Dikatakan Alfrida lebih lanjut, pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama melakukan antisipasi, serta menjadikan kesehatan dan keselamatan kerja menjadi yang utama sesuai dengan standar yang telah di tetapkan pemerintah.

“Semua ATM setiap hari kita bersihkan, dan di depan kantor di sediakan wastapel lengkap dengan sabun pencuci tangan, jadi sebelum masuk kantor dan keluar kantor pegawai ataupun nasabah kita harapkan wajib mencuci tangan,”ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu BPD Kaltimtara juga menetapkan jam kerja lebih pendek, jika sebelumnya dari jam 8.00 sampai dengan 16 Wita, menjadi 8.00 s/d 15 Wita.

“Pemeriksaan suhu badan untuk seluruh pegawai ini sebagai langkah antisipasi, karena kami pegawai Bank banyak bertemu dengan banyak orang dan ini bentuk antisipasi dan membuat kami bekerja lebih aman,”tuturnya.

Ia menjelaskan, jika sebelumnya nasabah yang ingin bertransaksi tidak di perbolehkan menggunakan masker, kini sebagai upaya pencegahan nasabah di perbolehkan memakai masker.

“Kami berharap nasabah memakai masker untuk melindungi diri, seharusnya dari kami pihak Bank menyediakan masker namun karena keterbatasan,”ujarnya.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda