BUPATI MENINJAU POS WASDALKES, PENCEGAHAN COVID-19

0
120
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau dan Anggota DPRD Kabupaten Mahulu serta unsur Muspida Mahulu meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (WASDALKES) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid 2019), yang terletak di Kampung Mamahak Teboq Kecamatan Long Hubung, Selasa (24/3/2020).

UJOH BILANG_ Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (WASDALKES) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid 2019), yang terletak di Kampung Mamahak Teboq Kecamatan Long Hubung, Selasa (24/3/2020).

Didampingin Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Bupati Mahulu melakukan Pemantauan dua titik Pos Wasdalkes di Kampung Memahak Teboq ini merupakan pintu masuk awal ke Kabupaten Mahulu, yaitu melalui jalur sungai Mahakam dan melalui jalur jalan darat.

Saat tatap muka dengan Petugas Wasdalkes Bupati Mahulu menyatakan, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah, guna pencegahan penyebaran Covid 2019 masuk ke wilayah Kabupaten Mahulu.

“Jalan ini harus kita ambil bagi setiap kendaraan yang melintas, pemeriksaan setiap penumpang harus dilakukan satu persatu, agar masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Mahulu bisa terdeteksi sejak dini, jangan sampai masuk dan lolos akhirnya menyebarkan virus di wilayah Mahulu,”ungkap Bupati.

Sebelum meninjau Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH dan rombongan terlebih dahulu diperiksa oleh petugas kesehatan Puskesmas Long Hubung.

Bupati menambahkan, agar Masyarakat dapat berkerja sama mematuhi himbauan yang diberika Pemerintah, karena peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.

“Semua kita mempunyai tanggungjawab yang sangat besar untuk melakukan pencegahan penyebarnya Covid-19 di wilayah kita agar tidak menjadi daerah terpapar,”kata Bupati.

Bupati menegaskan kepada petugas jaga Pos Wasdalkes jangan sampai ada orang masuk ke wilayah Mahulu, tanpa mewati pemeriksaan.

“Karena setiap orang berpotensi membawa Covid-19 ini masuk ke Mahulu, jadi saya menghimbau juga bagi warga yang melintas pos ikuti Prosedur yang ada. Terutama bagi warga yang datang dari daerah terpapar Covid-19 harus benar-benar diperiksa harus bersih dari Covid-19 baru diperbolehkan masuk,” tegas Bupati Mahulu.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau dan Anggota DPRD Kabupaten Mahulu serta unsur Muspida Mahulu meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (WASDALKES) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid 2019), yang terletak di Kampung Mamahak Teboq Kecamatan Long Hubung, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu sebagai kepala Keamanan dua Pos tersebut Kapolsek Long Hubung Ipda I. Nyoman Darta saat dijumpai mendampingi Bupati Mahulu dalam kegiatan tersebut menyatakan siap bersama 12 anggotanya untuk mengawal para petugas medis saat melakukan pemeriksaan di ke dua pos pintu masuk ke Mahulu tersebut.

“Kita bersama dengan petugas medis dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mahulu, siap untuk menjaga dua titik pos ini, sebagai bentuk upaya kita bersama dalam mencegah Covid-19 masuk dan menyebar di Kabupaten Mahulu,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Wakil Ketua 1 Tiopilus Hanye, M.Si, dan Anggota DPRD Mahlu, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompu Sunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, S.KM., M.Adm Kes.(HMS8/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda