DI TENGAH PANDEMI COVID – 19, DAMKAR SIAGA 24 JAM

0
375

UJOH BILANG – Di tengah pandemi Covid – 19, Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibbum) tetap mengaktifkan Pos Siaga 24 Jam Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berpusat di Ibu Kota Kabupaten, yakni Ujoh Bilang.

Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah memberikan pelayanan dalam penyelamatan bencana kebakaran di Mahakam Ulu (Mahulu). Serta, menindaklanjuti arahan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH dalam surat edaran Nomor : 188.6/3123/UMUM-TU.P/III/2020.

Yang tertuang pada point 4, bahwa OPD dan Instansi Vertikal lainnya dapat menentukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan sesuai standar yang telah di tetapkan oleh Kementerian/Organisasi Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Trantibbum S.Lawing Nilas,S.Pd melalui Komandan Regu II Damkar Godensius Ugan menuturkan, pihaknya siap turut ambil bagian dalam upaya pencegahan Covid – 19 di Mahulu.

“Kami petugas Damkar siap membantu Dinkes,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk Petugas Damkar terdiri dari 5 regu, dengan masing-masing 5 orang personil dalam satu regu, di siagakan dengan waktu jaga yang bergantian selama 24 jam, dengan mengutamakan kondisi fisik dan kesehatan personil.

“Untuk alat safety kita lengkap, dengan 2 mobil Water Supply, dan jam jaga yang bergantian, dan petugas jaga harus dalam kondisi sehat,”tuturnya.

Ia menambahkan, personil yang di siagakan pun telah di bekali kemampuan dan keterampilan, dengan mengikuti pelatihan langsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, pada tahun 2019 lalu.

“Sosialisasi sudah kita lakukan dari tahun 2018 ke semua kecamatan,”jelasnya.(HMS11/Td)

HOTLINE DAMKAR YANG DAPAT DI HUBUNGI MASYARAKAT :
– 0821 9587 9766
– 0853 9076 6151

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda