BUPATI SAMPAIKAN PENTINGNYA PARTISIPASI MASYARAKAT, WUJUDKAN PERENCANAAN YANG EFEKTIF DAN STRATEGIS

0
99
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Forum konsultasi publik Rancangan awal RKPD tahun 2021. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Pentingnya masukan dari stage holder dan masyarakat terhadap program yang akan tertampung dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 yang menentukan arah kebijakan pengangunan kedepan.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam wewujudkan perencanaan yang efektif dan strategis, sehingga mampu mengantisipasi perubahan dan dinamika dalam masyarakat demi pembangunan Mahakam Ulu untuk semua, sejahtera berkeadilan,” Kata Bupati.

Hal ini disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH dalam acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun Anggaran 2021, di Balai Adat Ujoh Bilang. Senin (16/3)

Pada kesempatan tersebut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH juga menekankan, Bappelitbanda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) benar-benar merumuskan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Mahulu.

“Bappelitbangda dan seluruh OPD harus benar-benar memperhatikan usulan dan aspirasi masyarakat, agar masyarakat tidak sampai mengatakan bahwa yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah tidak mereka butuhkan, sedangkan kegiatan yang mereka butuhkan tidak direncanakan oleh Pemerintah Daerah,”jelas Bupati.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda