BUPATI BUKA FORUM KONSULTASI PUBLIK RKPD

0
132
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Forum konsultasi publik Rancangan awal RKPD tahun 2021. Foto by : Datinfo Humpro

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2021 yang berlangsung di Balat Adat Ujoh Bilang. Senin (16/3)

Kegiatan yang mengusung tema peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkeadilan, berbasis nilai-nilai agama dan budaya tersebut, turut di hadiri Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutannya menuturkan, forum konsultasi publik digelar bertujuan untuk memperoleh masukan terkait usulan program yang akan tertuang dalam RKPD TA 2021, dan evaluasi kendala serta capaian kinerja pelaksanaan APBD 2019 Pemkab Mahulu.

“Saya merasa sangat yakin bahwa upaya untuk menghadirkan usulan rencana pembangunan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita bukanlah hal yang mudah. Namun Saya juga merasa yakin bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Untuk maksud itulah kegiatan dialog pembangunan dalam bingkai Uji Publik ini kita gelar,”kata Bupati.

Ratusan peserta Forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2021 yang terdiri dari Kapolsek Long Bagun, Koramil Long Bagun, Anggota DPRD, Asisten,seluruh kepala OPD camat dan staf adat di lingkungan Pemkab Mahulu. Foto by : Datinfo Humpro.

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, penyusunan RKPD hendaknya menampung berbagai aspek penting, mulai dari peningkatan infrastruktur jalan, jaringan telekomunikasi, hingga pendidikan, kesehatan dan sektor bidang pertanian agar pembangunan dapat berkelanjutan, dan menyentuh langsung ke masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan bahwa Forum Konsultasi Publik ini dapat menampung masukan penting dari para stake-holder,”harap Bupati.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Bappelitbangda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menuturkan, Sasaran dan program prioritas pembangunan Kabupaten Mahulu tahun 2021, yang disinergikan dengan RPJMD Perubahan Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2016-2021, dengan menitik-berat, fokus pembangunan di tahun 2021, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkeadilan, berbasis nilai-nilai agama dan budaya.

“Pada hari ini kita sudah memulai forum konsultasi publik, dilanjutkan besok dengan forum OPD dan Musrenbang, dari beberapa tahapan dan proses tersebut akan menghasilkan penetapan RKPD Tahun 2021, yang pada intinya hari ini kita memberikan tanggapan terhadap prioritas pembangunan ,“tutupnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan buku profil Kabupaten Mahakam Ulu kepada narasumber Forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2021. Foto by : Datinfo Humpro.

Di akhir acara, di lakukan penandatanganan Berita Acara hasil kesepakatan forum konsultasi publik oleh Wakil Ketua II DPRD Teopilus Hanye,SE,M.Ba, Asisten II E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Kepala Bappelitbangda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM.

Tampak hadir, Ketua DPRD Novita Bulan,SE,M.Ba diwakili Wakil Ketua I Teopilus hanye,SE,M.Ba, Wakil Ketua II Martin Hat L,ST,.M.Si beserta Anggota DPRD, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Lilik Yohanes Peng,MAP serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dilingkungan Pemkab Mahulu.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda