GERAK CEPAT RESPON CORONA, PEMKAB MAHULU BENTUK TGC

0
426
Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Bersama Danpamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri R 303/Setia Sampai Mati (SSM) Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto dan sejumlah kepala OPD, foto bersama tanda siap tanggap Corona. by hms8

UJOH BILANG – Cegah Virus Corona Pemerintah Kabupaten Daerah Kabupaten Mahulu, segera membentuk Tim Gerak Cepat (TGC). dengan fungsi sebagai wadah pencegahan maupun penanganan.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan, Geh, SH dalam Sambuatannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, saat acara pembukaan Sosialisasi Antisipasi Infeksi Covid 2019, Rabu (11/3) di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang.

Diharapkannya tim ini sebagai ujung tombak bagi Pemkab Mahulu dalam upaya gerak cepat merespon dampak dari virus corona tersebut.

Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Bersama Danpamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri R 303/Setia Sampai Mati (SSM) Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto dan sejumlah kepala OPD, Siapkan Tim TGC untuk tanggap Corona. by hms8

“Tentunya saja tim ini memilki peranan yang sangat signifikan dalam upaya pencegahan maupun penanganan. Saya harapkan dengan terbentuknya TGC yang dimotori oleh Dinas Kesehatan memilki program-program yang tepat untuk mencegah dan menangani virus corona ataupun wabah-wabah yang lain,”harapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pemkab Mahulu berharap kepada seleuruh masyarakat Mahulu, untuk segera memeriksakan atau menghubungi pihak terkait, apa bila terdapat salah satu tanda indikasi tertular virus tersebut.

“Tentunya dengan kita mengetahui lebih awal apabila ada warga yang tertular, maka dengan cepat pula segera ditangani dan memperoleh penanganan oleh pihak TGC Pemkab Mahulu,”sambungnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (Kesmas P2P) dr Berce Tenda, sesuai dengan hasil rapat kesiapsiagaan pada bulan Pebruari di Provinsi Kaltim tiap masing-masing Kabupaten Kota harus memiliki TGC, guna meningkatkan sistem kewaspadaan dini dan respon cepat.

“Melalui tim ini setiap khasus yang ada langsung di laporkan, kementerian detik itu juga kementerian bisa tahu,”ucapnya.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda