ANTISIPASI VIRUS CORONA, PEMKAB MAHULU GELAR SOSIALISASI

0
304
Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Bersama Danpamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri R 303/Setia Sampai Mati (SSM) Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto dan sejumlah kepala OPD, Peragakan Cuci Tangan yang benar. by hms8

UJOH BILANG – langkah antisipasi Virus Corona Virus 2019 (COVID 2019) di Kabupaten Mahakam Ulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu, Rabu (11/3), menggelar Sosialisasi Antisipasi Infeksi Covid 2019 dan Pembentukan Tim Gerak Cepat (TGC) Kabupaten Mahulu.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Mahulu Drs. Yohanes Avun, M. Si, di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, yang di ikuti oleh sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu beserta jajaran.

Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Bersama Danpamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri R 303/Setia Sampai Mati (SSM) Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto dan sejumlah kepala OPD, Peragakan Cuci Tangan yang benar untuk cegah Virus Corona. by hms8

Dalam Sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, yang bibacakan Sekda menyampaikan, sosialisasi ini merupakan sebuah tindakan pencegahan dari Pemkab Mahulu, terhadap virus Corona.

“Menanggapi fenomena nasional yang sedang dialami indonesia mengenai virus Corona, Pemerintah Daerah wajib mengambil langkah pencegahan agar masyarakat Mahulu, tehindar dari terinfeksi virus tersebut,”tuturnya.

Lanjut disampaikan Sekda sangat mengharapkan, partisipasi semua pihak khususnya masyarakat Mahulu untuk melaksanakan pencegahan sesuai dengan sosialisasi di lakukan oleh dinas terkait.

“Tentunya ini bertujuan untuk pencegahan dini diri kita sendiri terhindar dari virus corona tersebut,”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sekda, Kegiatan sosialisasi ini penting, untuk dapat diikuti sehingga dapat mengetahui tanda-tanda, mengantisipasi pencegahaan dan cepat menangani dari penularan Virus corona.

“jika merasa terdapat salah satu tanda adanya indikasi tertular virus corona. Segera memeriksa kerumah sakit, Dengan mengetahui lebih awal apabila kita tertular dari dampak tersebut, maka kemungkinan untuk sembuh pula menjadi lebih besar.” Tambanya

Sementara itu Ketua Panitia Sosialisasi dr Berce Tenda dalam laporannya menuturkan pada bulan januari sejak kasus virus corona ini merebak dicina, sebelum ada kasus di Indonesia, Provinsi Kaltim merupakan salah satu provinsi yang sudah melakukan sosialisasi antisipasi virus ini.

“Hasil dari sosialisasi tersebut langsung diadakan rapat, dan hasilnya semua pihak berkomitmen untuk bekerjasama unuk melakukan pencegahan atas virus corona ini, dengan instansi terkait TNI, Polri, Intansi vertikal terkait, organisasi profesi terkait, lembaga swasta bahkan sampai dengan dunia usaha,”katanya.

ditambahakannya DP2KB Mahulu pada Tanggal 3 Maret 2020, juga melakukan rapat koordinasi terkait dengan pencegahan virus tersebut. Baik ditingkat internal yaitu mulai dari tingkat Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

“Kita sudah lakukan koordanasi,maka dari hasil koordinasi tersebut kita selalu waspada dengan memeriksa warga negara asing yang masuk ke Mahulu, karena kita tahu bahwa di Mahulu, terdapat satu bandara didatah dawai Kecamatan Long Pahangai, kita sudah melakukan pemeriksaan terus sejak tanggal 3 Maret,”ucapnya (HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda