BUPATI MAHULU BUKA MUSRENBANG KECAMATAN LONG HUBUNG

0
158
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kecamatan Long Hubung Tahun Anggaran 2021, Senin (24/2).hms8

Turun Langsung Guna mewujudkan Pembangunan Mahulu agar sesuai dengan kebutuhan Masayarakat
 
UJOH BILANG – Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan tahun anggaran 2021, di Kantor Satu Atap Kampung Long Hubung, Kecamatan Long Hubung, Senin (24/2).

Kegiatan rutin tahunan Pemkab Mahulu guna mewujudkan perencanaan pembangunan daerah, melalui penyerapan usulan maupun program strategis mulai dari tingkat kampung yang diselenggarakan oleh Bappelitbanda Mahulu dimana sebelumnya Bupati Mahulu juga membuka dan menghadiri Mulai dari tingkat Kecamatan Long Apari, Long Pahangai, Long Bagun dan kali ini di tingkat Kecamatan Long Hubung.
 
Dalam sambutan Bupati Mahulu menuturkan, pelaksanaan Musrenbang ini mulai dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, bertujuan untuk menentukan jenis-jenis kegiatan paling prioritas, agar kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan daerah dan masyarakat Mahulu.

Pembukaan Musrenbang RKPD) Kecamatan Long Hubung Tahun Anggaran 2021, Senin (24/2) hms8

“Dari tahap inilah kita akan memperoleh berbagai masukan kegiatan pembangunan langsung dari bawah, karena  hasilnya nanti akan menjadi rujukan bagi Pemkab Mahulu untuk melakukan modifikasi atas usulan pembangunan yang dihasilkan melalui proses teknokratik, agar pembangunan yang dilaksanakan oleh setiap OPD bisa lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”terang Bupati.

Bupati menambahkan, usulan-usulan kegiatan dan program akan di saring, untuk menentukan program mana yang melalui APBD, melalui masing-masing OPD, Alokasi Dana Kampung (ADK) Dana Kampung dan Bantuan Keuangan (Bankeu).

“Pekerjaan ini tentu mengandung kompleksitas yang sangat rumit. Namun kita sudah belajar sejak 4 tahun terakhir untuk semakin menyempurnakan  hasilnya. Saya yakin kita akan lebih baik kedepan, apabila ini dapat dilaksanakan secara terkoordinir yang sesuai dengan rencana kita pada tahun anggaran 2021,”kata Bupati. 

Ditambahkan oleh Kepala Bapelitbagda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM adapun tujuan dari Murenbang RKPD Kecamatan ini adalah untuk menajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan kampung, yang diintegrasikan dengan pembangunan daerah diwilayah kecamatan.

“Ini menjadi sangat penting karena kita menyadari, bahwa sebenarnya ada beberapa program kegiatan yang didalam ketentuan regulasinya masih tumpang tindih dengan kegiatan lain, yang masih diusulkan ke Kabupaten, jadi musrenbang ini penting manjadi wadah agar semuanya jelas, apa yang menjadi wewenang kampung dan apa yang menjadi penanganan Pemerintah Kabupaten melalui OPD-nya,”ungkap Kepala Bappelitbangda.

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si,  Wakil Ketua II DPRD Mahulu Martin Hat L., ST., M.Si., Anggota DPRD Mahulu  dapil Long Hubung, Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes, S.Pd, Kepal Bapelitbagda Dr. Stepahanus Madang, S.Sos., MM, Kepala DPMK Ubang Nyau,SE, Camat Long Hubung Yulia DH dan dihadari oleh Pertinggi, BPK serta Aparatur Kampung se Kecamatan Long Hubung.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda