BUPATI : LAKSANAKAN PROGRAM PEMBANGUNAN DENGAN SYSTEM TATA KELOLA YANG BAIK

0
89
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH membuka secara resmi Sosialisasi Kebijakan Pengunaan Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu dan Alokasi Dana Kampung (ADK) Tahun Anggaran 2020 bagi aparatur Kampung. hms8

Sosialisasi kebijakan penggunaan Bankeu dan ADK bagi aparatur kampung

UJOH BILANG – Kita tidak Boleh berhenti hanya pada keiinginan untuk melaksanakan pembagunan saja, Lebih dari itu kita berkewajiban untuk melaksanakan program pembangunan dengan system tata kelola yang baik. 

Hal tersebut diatas disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat membuka secara resmi Sosialisasi Kebijakan Pengunaan Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu dan Alokasi Dana Kampung (ADK) Tahun Anggaran 2020 bagi aparatur Kampung, Senin (24/2). 

“Tujuannya adalah untuk menghadirikan jajaran Aparatur yang handal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kampung yang dapat bekerja secara terkoordinasi sesuai batas kewenangan masing – masing”. Jelas Bupati

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) tersebut hadiri mendampingin Bupati Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan SE., M.BA, Sekda Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Wakil Ketua II DPRD Marthin Hat L, ST., MM. 

Ditambahkan Bupati mengatakan Aparatur Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kampung harus dapat menentukan jenis-jenis Kegiatan Pembangunan yang paling Prioritas.

“Sehingga semua kegiatan pembangunan yang kita laksanakan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan nyata daerah dan masyarakat”. Tambah Bupati

Lebih Lanjut disampaikan Bupati dalam semua proses Pembangunan dapat memenuhi keharusan melaksanakan kegiatan pembagunan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“kita dapat melaporkan hasil kegiatan pembagunan yang sesuai dengan rencanan dan tentunya terhindar dari kemungkinan berurusan dengan apparat penaegak hukum” Tegas Bupati.

Kepala DPMK Mahulu Ubang Nyau,SE menjelaskan, tujuan sosialisasi ini agar  aparatur kampung lebih memahami tentang bantuan keuangan pemerintah kampung untuk tahun 2020, dan kegunaannya untuk apa.

“Dengan harapan kedepan Pemerintah Kampung dapat lebih memahami prioritas, pengunaan dan pengelolaan masing-masing sumber Alokasi Anggaran bagi Pemerintahan Kampung tersebut, pada Tahun Anggaran 2020,”jelasnya.

Acara yang dihadiri juga oleh Anggota DPRD Mahulu dapil Long Hubung, Asisten II Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes, S.Pd,  Kepala Bapelitbangda Mahulu Dr. Stepahnus Madang, S.Sos., MM, Camat Long Hubung, Yulia DH, Kapolsek, Danramil Long Hubung dan juga dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari para Petinggi, Ketua RT, BPK hingga para Kepala Adat se Kecamatan Long Hubung.  (HMS2/HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda