BESOK BUPATI TEMUI PT. PLN, TINGKATKAN JARINGAN KELISTRIKAN

0
321

 

UJOH BILANG – Dalam rangka peningkatan jaringan kelistrikan di Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH bersama jajaran Pemkab Mahulu akan melakukan pertemuan dengan PT. PLN Persero dengan agenda Pembahasan Rencana Pembangunan dan Pengembangan Tenaga Kelistrikan di Kabupaten Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH. Saat memimpin Rapat Koordinasi Kelistrikan di Ruang Rapat I Kantor Bappelitbangda Mahulu, Kamis (06/02). lalu

Berkaitan dengan hal tersebut, Kadis PUPR Mahulu Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si mengatakan pada tanggal 28 Febuari 2020, akan ada rapat pembahasan dengan PLN Area Samarinda yg membawahi Samarinda, Kukar, Kubar, dan Mahulu, bertempat Kantor PLN UP3 Samarinda.

“Pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas upaya pengembangan listrik di ibu kota kabupaten, dan di wilayah – wilayah diluar ibu kota Mahulu sesuai kewenangan masing-masing,” kata Kepala PUPR.

Lebih lanjut Kadis PUPR menuturkan bahwa pertemuan tersebut juga akan membahas pinjam pakai dan/atau proses hibah fasilitas kelistrikan yg telah dibangun Pemkab Mahulu ke PT. PLN Persero.

“Termasuk hal yang dapat Pemkab bantu PLN ke depan agar kapasitas atau daya listrik di ibu kota atau wilayah lain di Kabupaten Mahulu, lebih optimal lagi oleh PLN,” ujar Kepala PUPR.

Hal senada disampaikan Kepala Bappelitbangda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM melalui Kabid Sarana dan Prasana Wilayah (SPW) Victorius hendry, S.Hut, mengungkapkan bahwa agenda rapat tersebut selain membahas tentang percepatan pembanguan bidang kelistrikan di kawasan ibukota kabupaten mahakam ulu, juga secara umum membahas masalah kelistrikan di wilayah Kabupaten Mahulu.

“Dimana rasio elektrifikasi di Kabupaten Mahulu masih sangat rendah dibandingkan dgn kabupaten/kota di Provinsi Kaltim,” ungkap Kabid SPW.

Untuk itu ungkapnya lagi, Pemkab Mahulu dan pihak PLN perlu duduk bersama membahas masalah ini, untuk tindak lanjut kedepannya.

“Baik rencana jangka pendek atau jangka panjang dalam rangka percepatan pembangunan, baik dalam rangka sharing pendanaan maupun sinkronisasi program kegiatan dari masing- masing pihak,” tandasnya. (HMS10)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda