Dukung penuh Sensus Penduduk 2020, Bupati tandatangani komitmen bersama BPS Kubar

0
125
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Sekda Mahulu Drs. Yohanes Avun,M.Si dan Disdukcapil Mahulu menyerahkan dokumen yang sudah ditandatangani sebagai bentuk komitmen Pemkab Mahulu dalam mendukung penuh Sensus Penduduk 2020 di ruang kerja bupati di Ujoh Bilang, Jumat (21/2/2020). Dokumen tersebut diterima oleh Kepala BPS Kubar Widiyantono beserta tim.

UJOH BILANG – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam menyukseskan program Sensus Penduduk 2020 (SP2020), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Sekretaris Daerah Drs.Yohanes Avun,M.Si menandatangani komitmen bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kutai Barat.

Penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia tersebut, berlangsung di Ruang Kerja Bupati pada Jumat. (21/2)lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menyambut baik kedatangan Tim BPS Kubar, dan berharap kegiatan yang dilaksanakan di Mahulu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Atas nama pimpinan daerah saya menyambut baik kedatangan Bapak dan kawan-kawan untuk melaksanakan tugas pendataan di Mahulu, kami juga sangat membutuhkan data real tentang kondisi Mahulu dari sisi penduduk, tingkat ekonomi masyarakatnya,”ujar Bupati.

Bupati berharap melalui sensus tersebut mendapatkan data real terkait tingkat ekonomi masyarakat Mahulu, yang menurut Bupati, keakuratan data berperan penting dalam menentukan program dari pemerintah kedepan.

“Dengan masuknya BPS untuk melakukan sensus mudah-mudahan bisa terdata realnya kondisi ekonomi masyarakat Mahulu, dan kira-kira kami berpartisipasi dalam sisi apanya silahkan beritahu,”ungkap Bupati.

Disampaikan Kepala BPS Kubar Widiyantono,SST,M.Stat, dalam pelaksanaan SP2020 terdapat dua tahap yakni online dan wawancara, untuk online sendiri pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret, dilanjutkan dengan wawancara pada 1 Juli hingga 31, dan untuk mendaftarkan diri pada Sensus Penduduk Online (SPO) dapat mengunjungi halaman (sensus.bps.go.id).

“Dalam kesempatan ini kami memohon dukungan Bapak Bupati selaku kepala daerah untuk bisa memberi masukan kepada masyarakat Mahulu agar bisa aktif bisa ikut berpartisipasi dalam SP2020 ini”. Katanya

lanjut disampaikan Kepala BPS Motode modern ini (online) sejalan dengan gerakan sadar administrasi, jadi masyarakat diharapkan aktif mendaftarkan dirinya, mengupdate dirinya lewat sensus penduduk oniline.

“untuk yang tidak bisa mendaftar karena kendala seperti jaringan nanti akan kita jaring di sensus wawancara, petugas BPS akan berperan aktif mendata dari rumah ke rumah di bulan Juli,”jelasnya. (HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda