BUPATI INSTRUKSIKAN AGAR USULKAN PROGRAM SESUAI KEBUTUHAN MASYARAKAT SETIAP KAMPUNG

0
178
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahan dan sambutan dalam acara Sosialisasi DAK dan Bankeu. Foto by : Datinfo Humpro.

DPMK gelar sosialisasi kebijakan pengunaan ADK dan Bankeu

UJOH BILANG – Agar program yang tertampung di dalam Alokasi Dana Kampung (ADK), Bantuan Keuangan (Bankeu) dan Dana Kampung tepat sasaran dan tepat manfaat, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH menginstruksikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) dan Kecamatan menyesuaikan usulan program dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing Kampung.

“DPMK Saya instruksikan untuk melakukan koordinasi dengan seluruh pemerintahan kampung dan kecamatan untuk menyusun usulan program yang akan ditampung dalam ADK, Bankeu dan Dana Kampung. Terhadap dana Kampung yang dibiayai dari APBN, skala prioritas kegiatannya memang ditentukan secara terpusat oleh Kementerian Desa. Namun jenis-jenis kegiatannya dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan nyata masyarakat di setiap kampung,”

Pesan ini disampaikan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH pada acara Sosialisasi kebijakan pengunaan ADK dan Bankeu, di Balai Adat Umaq Beluaq Kampung Long Pahangai. Rabu (19/2)

Selain itu, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH juga mengapresiasi atas kegigihan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aparatur kampung dan kecamatan dalam menyiapkan dokumen perencanaan yang dari tahun ke tahun semakin membaik.

“Karena perencanaan yang kita susun tahun 2020 ini akan kita laksanakan pada tahun 2021 sebagai tahun terakhir dari masa bhakti saya termin pertama, adalah wajar kalau saya sangat mengharapkan dukungan saudara sekalian untuk sama-sama meningkatkan mutu dari hasil kegiatan Musrenbang berjenjang tahun 2020 ini,”harap Bupati.

Menanggapi arahan Bupati, Kepala DPMK Ubang Nyau,SE menuturkan, pihaknya terus melakukan koordinasi, baik di kecamatan hingga di kampung-kampung. Untuk menyerap aspirasi ataupun usulan-usulan program dari masing-masing kampung di dalam kecamatan.

“Tentu DPMK terus koordinasikan, karena ADK ini kan dari tahun ke tahun apa lagi ini sudah jalan ke tahun ke empat ini jadi seluruh persiapan nya, secara teknis kita sudah sering melakukan bimtek untuk meningkatkan kapasitas aparatur, secara regulasi sudah ada tinggal pelaksanaannya, kita juga punya tim tenaga teknis, tenaga ahli sampai pendamping desa dalam mengawal setiap program,“tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bappelitbanda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM diwakili Sekretaris Samson Batang,S.Sos,M.Si, Kepala BPKAD Gerry Gregorius,SE,M.Si,Ak, Kadishub Toni Imang,S.Sos,MM, Kepala DPMK Ubang Nyau,SE, Kabag Humas Protokol Yosep Sangiang,SH,M.Si, Kabag Pemerintahan Tamha,SE.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda