TERUS UPAYAKAN PENINGKATAN JARINGAN LISTRIK DI MAHULU

0
191
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan harapannya terkait Jaringan Kelistrikan di Wilayah Kabupaten Mahulu. hms8.

Usai Rakor Pemkab Akan Surati PLN Pusat

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu terus berupaya, agar pada 2020 tiap jaringan listrik yang sudah terpasang, bisa berfungsi dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang belum terlayani listrik dari PLN.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam Rapat Koordinasi Kelistrikan Wilayah Kabupaten Mahulu di Ruang Rapat I Kantor Bappelitbangda, Kamis (6/2).

Kondisi Jaringan Listrik PLN di Wilayah Ibu Kota Kabupaten Mahulu, hms8.

Bupati menambahkan, sebelum itu maka perlu dibuat salah satu pemetaan dan sebuah rancangan pembangunan kelistrikan di wilayah Kabupaten Mahulu, agar nantinya adanya pembagian tugas yang terukur.

“Agar nantinya apa yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah dan apa yang menjadi tanggungjawab pihak PLN. Sehingga kita bisa merumuskan suatu perencanaan yang tepat dalam percepatan pembangunan jaringan kelistrikan ini, sehingga segera dapat dinikmati secara merata oleh masyarakat Mahulu,”harap Bupati.

Dalam waktu yang sama diterangkan oleh Kepala Dinas PUPR Mahulu Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si Tahun 2020 melalui program pengembangan kawasan Pemungkiman, Program Pembinaan dan Pengembangan Ketenagalistrikan ada 5 (lima) kegiatan untuk pebangunan bidang Kelistrikan di Kabupaten Mahulu.

“Pada tahun 2020 ada yang namanya pengembangan jaringan distribusi listrik Kawasan Perkotaan, terus pemasangan jaringan Sambungan Rumah (SR) warga, selanjutnya pengadaan PJU simpang TBA sampai dengan Simpang Rumah Sakit (GSM),”katanya.

Kadis PUPR melanjutkan, ada juga pengadaan PJU Rumah Sakit GSM, simpang Rumah Sakit GSM, terus pengadaan PJU Rumah Sakit GSM simpang Long Melaham dan pengadaan Alat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). (HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda