BUPATI INGATKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN BAGI MASA DEPAN

0
110
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH memberikan sambutan saat menghadiri Acara Uman Jenai Tiga Tawai, di Kampung Batu Majang.

Pemkab Mahulu Siapkan Program Beasiswa ke Perguruaan Tinggi

UJOH BILANG – Di era modern, masyarakat dituntut mengikuti perkembangan jaman, mulai dari kemajuan teknologi yang kian tahun makin pesat hingga syarat pendidikan untuk mendapatkan pekerjaan yang semakin tinggi, maka dari itu Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutannya selalu menekankan pentingnya pendidikan bagi kehidupan di masa depan.

“Mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan jaman, kalau kita mau anak cucu kita maju kedepan kita harus mengikuti perkembangan dari sekarang, kita harus rajin dan kuat mendorong anak-anak kita untuk sekolah, supaya mereka bisa mempersiapkan dan membekali diri mereka dengan ilmu pengetahuan yg nanti dibutuhkan oleh teknologi dan kemajuan jaman,” Pesan ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutannya menghadiri Acara Uman Jenai Tiga Tawai, di Kampung Batu Majang. Jumat (7/2)

Lebih lanjut, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, Pemkab Mahulu setiap tahunnya menganggarkan dana untuk anak- anak Mahulu guna melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, melalui jalur beasiswa yang dapat di proses melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahakam Ulu.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk mengikuti perubahan yang terjadi karena adanya Ibukota Negara, kita harus menjadi bagian dalam proses perkembangan, kehidupan, teknologi, serta dunia usaha yang nanti tercipta karena adanya Ibukota baru, artinya bagaimana kita mempersiapkan diri, agar tidak hanya menjadi penonton tapi menjadi bagian dari berdirinya IKN, kita harus menempatkan diri kita menjadi bagian terbaik dari proses berdirinya IKN, artinya kalau orang disana membutuhkan pegawai kerja dikantor maka anak cucu kita sudah siap,”harap Bupati.

Bupati menambahkan, dengan mendukung program pemerintah, masyarakat turut andil dalam memajukan Kabupaten Mahakam Ulu menjadi lebih baik. Pemerintah sudah membuat konsep program yang bagus, bagaimana caranya supaya Mahulu bisa maju daerahnya, maju orangnya, punya SDM dan pendidikan yang bagus kedepan untuk mengelola daerah ini dan bersaing diluar sana.

“Kita ini daerah penyanggah yang harus memberikan konstribusi yang dominan kepada Ibukota, baik konstribusi SDM, ekonomi dan dari berbagai sektor. Kalau bisa kita jangan jadi pentonton tapi harus terlibat,” harap Bupati.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda