ATLET KARATE MAHULU RAIH MEDALI EMAS PADA KEJURDA KARATE INKAI SE KALTIM

0
370
Kontingen Mahulu yang berhasil berada diperingkat Ke 6 dengan menyabet 2 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu pada tingkat senior dan junior pada Kejuaraan Karate INKAI Se Kaltim.
Fransiskus Paran bersama Pelatih Maykel W, berhasil raih Medali Emas di Kelas Kumite Senior 84 Kg dengan menyisihkan kontingen dari Kukar.

TENGGARONG – Atlet Karate Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) kembali ukir prestasi dengan meraih 2 (Dua) Medali Emas dan raih 3 (Tiga) Medali Perunggu pada tingkat senior dan junior pada Kejuaraan Karate INKAI Se – Kaltim, yang digelar di GOR Bela Diri Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang,Kukar.

Asty Try Ameylia yang didampingi Pelatih Maykel W, berhasil raih Medali Emas di Kelas Kumite Junior 53 Kg.

Pelatih Karate INKAI Mahulu Maykel W menuturkan dalam Kejuaraan yang dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 26 Januari 2020 tersebut mengikutkan sertakan 11 orang atlet. “Dari 11 orang atlet ini, 2 orang berhasil meraih Medali Emas dan 3 orang meraih Medali Perunggu,” tutur Pelatih.

Agata Tri Geovani didampingi Pelatih Maykel W adalah salah satu dari tiga (3) atlet yang berhasil meraih Medali Perunggu pada Kelas Kumite Junior 48 Kg.

Lebih lanjut, Pelatih Karate INKAI Mahulu ini mengatakan selain 11 atlet tersebut, ada 1 Pelatih dan 1 Atlit yang mengikuti Ujian DAN Zona Kalimatan yang dilaksanakan tanggal 27 hingga 28 Januari 2020. “Untuk Gashuku dan Ujian Kenaikan DAN diikuti Fransiskus Paran dari sabuk coklat ke DAN I dan saya dari DAN II ke DAN III,” kata Pelatih.

Dan ia menambahkan dari Sembilan (9) kontingen yang ikut serta dari Kabupaten/ Kota, Kontingen Mahakam Ulu berada pada peringkat 6. “Kami berterimakasih atas keberhasilan ini dan ini pun tidak lepas dari dukungan Pemkab Mahulu dalam hal ini Bapak Bupati sebagai penopangan dana utama kami, dan ini juga berkat pendampingan dan pembinaan dari bapak Camat Long Bangun sehingga kami bisa turut serta dalam kejuaraan ini. Dan kami pun berterima kasih kepada orang tua dan masyarakat Mahulu atas dukungan doa restunya,” ujar Maykel.

Untuk diketahui para atlet yang meraih medali masing- masing bersaing pada kelasnya, yakni untuk Kelas Kumite Senior 84 Kg Putra Medali Emas An.Fransiskus Paran, dan Kelas Kumite Junior 53 Kg Putri Medali Emas An. Asty Try Ameylia. Sedangkan untuk peraih Medali Perunggu masing-masing pada kelas Kumite Junior 48 Kg An. Agata Tri Geovani, Kelas Kumite Junior 68 Kg An. Markorius Huvat dan pada Kelas Kumite Kadet 47 Kg An. Septiana Enjelina Devung.

“Sebagai info juga untuk Fransiskus Paran dan Asty Try Ameylia yang meraih medali emas akan diikutkan Kejurnas INKAI akhir Februari, tpi belum resmi karna menunggu surat pemanggilan dari pengurus Provinsi,” ujar Maykel.(hms10)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda