INJAK USIA 6 TAHUN, PEMKAB MAHULU TERIMA SAKIP AWARD 2019

0
322
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menerima penghargaan yang diberikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh,Ak,.MBA.

== Bupati : kita maksimalkan, anggaran harus efesien efektif dan tepat sasaran memberikan manfaat untuk masyarakat Mahulu ==

BADUNG, BALI – Pemkab Mahakam Ulu yang baru berusia 6 tahun, Menerima Penghargaan atas laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) AWARD tahun 2019 dari Kementerian Pendayaguna Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Hotel Inaya Putri Bali. Senin (27/01).

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH hadir pada Acara Sakip Award 2019 dan menerima langsung penghargaan Hasil Evaluasi yang diberikan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo,SH yang diwakili oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh,Ak,.MBA

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi Pemkab Mahulu yang baru berusia 6 tahun mendapatkan predikat Cukup yaitu penilaian C, hasil ini akan menjadi acuan kedepan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

“Kedepan akan terus kita maksimalkan, anggaran harus efesien efektif dan tepat sasaran memberikan manfaat untuk masyarakat Mahulu,”ungkap Bupati.

Foto bersama Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Kepala Bappelitbangda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, serta Kepala Bagian Organisasi tata laksana Setkab Susana Jiu Hong, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Humas & Protokol Yosep Sangiang,SH,M.Si.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, target Pemkab Mahulu dalam kurun waktu 5 tahun kedepan akan kebut berbagai pembangunan, mulai dari pembangunan insfrastruktur hingga peningkatan kualitas sumber daya aparatur.

“Kita kejar terus insfrastruktur, mulai dari jalan jembatan sampai bandara menjadi target kita, sampai ke infrastruktur pembangunan perkantoran, dan juga pembangunan ekonomi masyarakat melalui perkebunan dan pertanian,”jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyampaikan harapan dan ajakan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik serta memanfaatkan anggaran semaksimal mungkin.

“Saya mengajak seluruh stage holder bekerja secara maksimal manfaatkan anggaran, sesuai arahan Pak Presiden kita mengejar outpunya bukan hanya berwacana saja, ikuti program yang sudah di siapkan untuk peningkatan kinerja yang lebih bagus, supaya memberi dampak dan hasil yang maksimal ke masyarakat,”harap Bupati.

Dalam sambutan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh,Ak,.MBA menuturkan, Pemerintah harus menjamin bahwa setiap rupiah yang digunakan untuk membiayai program dan kegiatan harus memiliki manfaat ekonomi.

“Harus memberikan manfaat untuk masyarakat terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya

Kepala Bagian Organisasi tata laksana Setkab Susana Jiu Hong, S.Sos, M.Si, mengatakan pentingnya SAKIP sebagai laporan dalam menjalankan roda pemerintahan, dan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di kabupaten, serta pertanggung jawaban atas anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat.

“Rencana kedepan akan koordinasi dengan Provinsi, meminta masukan untuk meningkatkan kinerja kita di daerah dan juga untuk meningkatkan SAKIP tahun 2020 nanti,”tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bappelitbanda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kepala Bagian Organisasi tata laksana Setkab Susana Jiu Hong, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yosef Sangiang,SH,M.Si, Kasubbid Perencanaan dan Pembiayaan Pembangunan Daerah Gregorius Lasah Higang, SE, Kassubag Tata Laksana Marcelly,S.Pd. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda