HADIRI PENANDATANGAN BAST HIBAH PEMPROV KALTIM, SEKDA TERIMA ALAT REKAM DAN CETAK KTP ELEKTRONIK

0
345
Pemerintah Mahakam Ulu dalam ini Sekdakab Mahakam Ulu Drs.Yohanes Avun, M.Si menerima Barang Hibah Bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim yang secara simbolis diserahkan oleh Plt. Sekda Provinsi Kaltim Ir. H.M. Sa'bani, M.Sc.
Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dalam hal Sekdakab Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si menandatangi Serah Terima Barang Hibah Bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim kepada Kabupaten /Kota se Kaltim, di saksikan Plt.Sekda Provinsi Kaltim Ir. H.M Sa’bani.,M.Sc dan Kepala DKP3A Kaltim Ir. Hj. Halda Arsyad.,MM.

SAMARINDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si menghadiri Penandatangan Berita Acara Serah Terima
(BAST) Barang Hibah Peralatan Perekamanan dan Pencetakan KTP Elektronik Bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim Kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota, bertempat Ruang Tepian I Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim. Senin ( 27/01)

Sekda Mahulu menyampaikan bahwa Pemkab Mahulu mengapresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, melalui Dinas Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DKP3A) Kaltim yang telah membantu pemerintah kabupaten / kota khususnya, Kabupaten Mahulu dalam hal pengadaan alat perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik.

Tentunya ini sangat berguna bagi kabupaten/kota, terutama Mahulu. “Mahulu baru memiliki 2 unit dan ditambah yang baru diterima ini, maka menjadi 3 unit. Ini juga yang kita harapkan dari pemerintah tetapi, karena keterbatasan anggaran kita di Mahulu belum bisa diwujudkan,” kata Sekdakab Mahulu, yang saat menghadiri acara tersebut didampingi Plt.Kepala Disdukcapil Mahulu Yordanius Dani, S.Hut.,M.Si serta Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Mahulu Kristina Happy, SE.

Ditambahkan Sekda, meminta agar terkait bantuan Hibah tersebut yang telah diterima, untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya. “Ini menjadi tanggung jawab kita selanjutnya untuk memelihara dan memanfaatkan dengan sebaik- baiknya,” pinta Sekdakab.

Dan beliau mengharapakan agar dengan adanya penambahan alat perekam dan cetak KTP elektronik tersebut, maka pelayanan dalam pendataan penduduk khususnya KTP lebih ditingkatkan lagi.

“Alat sudah ada, maka harapan kita kedepan untuk pelayanan pun semakin meningkat khususnya dalam pendataan ini,” harap Sekdakab.

Sekdakab Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si berfoto bersama Plt.Sekda Provinsi Kaltim Ir. H.M Sa’bani.,M.Sc dan Kepala DKP3A Kaltim Ir. Hj. Halda Arsyad.,MM, serta Sekda dari kabupaten/kota atau yang mewakili.

Plt.Sekda Provinsi Kaltim Ir. H.M Sa’bani.,M.Sc yang juga Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Perekonomian dan Kesra Gubernur ini, meminta agar dengan adanya bantuan alat perekam dan pencetakan dari provinsi, maka kabupaten/kota dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang administrasi kependudukan dengan lebih baik.

“Dengan bantuan peralatan ini, agar kabupaten/kota semakin meningkatkan pelayanan pembuatan KTP elektronik kepada masyarakat dan berkenaan ini pula kita perlu pendataan yang akurat, terlebih sebentar lagi memasuki Pilkada untuk sembilan (9) kabupaten/kota,” harapnya, saat sebelum melakukan penyerahan secara simbolis barang hibah tersebut kepada Sekda Kabupaten/Kota.

Ia pun menambahkan agar bantuan tersebut semakin memotivasi Disdukcapil Kabupaten/Kota untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu, Kepala DKP3A Kaltim Ir. Hj. Halda Arsyad.,MM mengungkapkan bantuan provinsi yang dialokasikan melalui APBD ini berkisar hampir Rp.8,7 Miliar. ” ini merupakan total dari 3 alat bantuan yang akan diberikan. Yang hari ini dilakukan penyerahan alat rekam dan cetak KTP Elektronik, dan untuk pengadaan mobil pelayanan keliling masih dalam proses dengan harapan sebelum bulan Juni sudah bisa diserahkan,” ungkapnya.(HMS10/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda