PEMKAB MAHULU DUKUNG PENUH KEMENAG

0
580
Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Dan Kepada Kepala Kemenag Provinsi Kaltim Drs. H. Sofyan Noor, M.Si. Berfoto bersama. by hms8

Dalam pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Mahulu

UJOH BILANG – Guna mendukung keberadaan Kementerian Agama di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Mahulu telah menghibahkan Tanah untuk pembangunan Perkantoran Kemenag di wilayah kerja Kabupaten Mahulu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si dalam Ramah Tamah dalam rangka silahturahmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kaltim dengan Pemerintah Kabupaten Mahulu, Kamis (9/1) Malam, di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang.

Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si. Menyerahkan Cenderamata Kepada Kepala Kemenag Provinsi Kaltim Drs. H. Sofyan Noor, M.Si. by hms8

“Ada juga kita berikan bantuan guna oprasional Kemenag Kabupaten Mahulu, berupa Mobil Dinas semoga ini bisa bermanfaat bagi jajaran Kemenag Mahulu guna melayani umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Mahulu,”ucap Sekda.

Sekda juga menyatakan, dengan hadirnya Kemenag di Kabupaten Mahulu selama ini tentunya ini sangat membantu, terutama dalam pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Mahulu.

“Perlu disampaikan juga sudah beberapa tahun ini Pemkab Mahulu memang sudah membuat perogram, yaitu bagi Umat Muslim ada Umroh gratis, dan bagi yang Katolik, Kristen ada yang kita kirim untuk Ziarah Rohani ke Yerusalem, ini yang rutin kita lakukan setiap tahun agar peningkatan keagamaan bagi masyarakat bisa lebih meningkat,”harapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Provinsi Kaltim Drs. H. Sofyan Noor, M.Si sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Mahulu, yang juga telah mendukung Kemenag khsusus jajaran Kemenag Mahulu, yang banyak menyediakan tempat dan fasilitas agar program-program yang ada pada Kemenag, bisa cepat dirasakan oleh Masyarakat Mahulu.

“Terima kasih atas perhatian dari Pemkab Mahulu, untuk Kemenag baik itu persiapan lahan maupun fasilitas pendukung lainnya, semoga dengan adanya dukungan ini jajaran Kemenag wilayah Kabupaten Mahulu, bisa benar-benar maksimal melayani umat beragama, khususnya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Mahulu,”ungkapnya.

Ia juga sangat mengapresiasi bagi seluruh masyarakat Mahulu, sesuai dengan tema Hut Kemenang yang Ke-74 ini, adalah Umat Rukun Indonesia Maju, telah bersungguh-sungguh menciptakan kerukunan ditengah perbedaan.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda