WARGA ANTUSIAS MENGIKUTI PAWAI NATAL OIKOUMENE

0
180
Suasana para peserta berjalan dan berkendara pada Pawai Natal Oikoumene yang sedang berbaris di Lapangan Ujoh Bilang.

UJOH BILANG – Rabu (08/01/2020). Di bawah langit pagi yang cerah, berpusat di Lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun nampak kemeriahan Pawai Natal Oikoumene yang ditunjukan antusias warga dengan beragam kendaraan hias dan kostum kreasi yang dikenakan para peserta Lomba Pawai Natal Oikoumene.

Sederet motor yang telah dihias menggunakan pernak-pernik Natal terparkir rapi di Lapangan Ujoh Bilang.

Dengan mengusung sub tema Tingkatkan Persatuan Kesatuan dan Kerukunan Umat Untuk Mendukung Pembangunan Kabupaten Mahulu, Pawai yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Drs. Y. Juan Jenau diikuti oleh berbagai peserta lomba Pawai Natal dari setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu, Kantor, Organisasi Masyarakat, Gereja, serta sekolah-sekolah yang ada di Mahulu. Sebanyak 24 peserta Lomba Pawai Berjalan dan Sebanyak 27 peserta Lomba Pawai Kendaraan.

Nampak rombongan peserta berjalan Pawai Natal Oikoumene dengan nomor urut 12 telah kembali dan mulai memasuki Lapangan Ujoh Bilang, setelah berjalan mengikuti rute Pawai yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Peserta Pawai Natal Oikoumene Fransiskus Seluwing (37) asal Kampung Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari merasakan senang sekali telah diadakannya Pawai Natal dalam rangka Perayaan Natal Oikoumene ini.

“Saya senang bisa bergabung dengan teman-teman peserta lainnya, atau masyarakat secara keseluruhan dalam memeriahkan acara Pawai Natal ini. Kita bisa merasa satu kesatuan sebagai umat Kristiani, bersatu dengan harapan yang besar untuk menjadi manusia yang baru. Semoga Pemkab. Mahulu terus mensukseskan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan ke depan dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan seperti ini,” terang Fransiskus Seluwing.

Senada dengan apa yang disampaikan Fransiskus Seluwing, salah satu peserta yang berbalut kostum kreasi Angelina Kerawing, (29), asal Kampung Long Pahangai, Kecamatan Long Pahangai menyampaikan meskipun merasa lelah, namun ia merasakan sekali kebersamaan dalam Pawai Natal Oikoumene ini dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan di Kabupaten Mahulu.

“Pemkab Mahulu agar bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini di Kabupaten Mahulu. Karena kegiatan seperti ini untuk meningkatkan dari segi keagamaan dan dari segi persaudaraan, solidaritas kita sebagai masyarakat Kristiani,” ungkapnya.

Selain doorprize utama, yakni ziarah ke Bethlehem, Yerusalem untuk 3 orang peserta Pawai Natal Oikoumene yang beruntung. Nampak pula sederet hadiah yang terpajang rapi di atas panggung, Lapang Ujoh Bilang.

Selain membagikan doorprize utama yakni, ziarah ke Bethlehem, Yerusalem, serta doorprize lainnya. Pawai Natal Oikoumene ini dimeriahkan pula oleh dance Natal yang dibawakan Serikat Kepausan Anak-Anak Misioner (SEKAMI) Stasi 12 Rasul Long Melaham dan anak-anak Sabtu Ceria dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Ujoh Bilang. Di samping itu, dimeriahkan pula oleh penampilan dari para pemenang lomba Bintang Vocalia Mahulu, yakni Vivi Fransiska Kawulusan, Delty, dan drg. Sylvia Cristience Sitinjak yang membawakan lagu-lagu pujian dan Natal. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda