WABUP BUKA PAWAI NATAL OIKOUMENE

0
176
Secara simbolis Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau memberangkatkan para peserta Pawai Natal Oikoumene dengan mengangkat bendera.

Perdana di Mahakam Ulu, dapat Doorprize Ziarah ke Yerusalem

UJOH BILANG – Masih dalam suasana suka cita Natal 2019 dan semarak Tahun Baru 2020, berpusat di Lapangan Ujoh Bilang, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Drs. Y. Juan Jenau membuka secara resmi Pawai Natal Oikoumene. Rabu (08/01/2020).

Pembukaan Pawai Natal Oikoumene ini merupakan rangkaian acara dalam perayaan Natal Oikoumene dan Tahun 2020, dimana penyelenggaraan Pawai Natal ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Mahakam Ulu.

Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau ketika membacakan sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.

Dalam sambutan Bupati Mahulu yang dibacakan Wabup Mahulu menyampaikan wujud syukur dan terima kasih, khususnya kepada umat Kristiani di seluruh wilayah Kabupaten Mahulu dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Mahulu pada umumnya karena telah ikut menyemarakkan rangkaian kegiatan Natal Oikoumene, terutama Pawai Natal ini.

“Setelah kembalinya kita dari tempat/daerah kita masing-masing, kita kembali berkumpul bersama untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, berkesempatan untuk merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang ditandai dengan Pawai Natal untuk menyatukan diri kita melalui kesatuan yang telah didoakan oleh Kristus,” jelasnya.

Lanjut disampaikan Wabup Mahulu dalam perayaan Natal tentunya damai dan sukacita tercipta di hati kita, dan keluarga serta seluruh masyarakat di Kabupaten yang tercinta ini, dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan tema Natal kali ini adalah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang,” tentunya mengajak kita untuk hidup bergandengan tangan, bersahabat, tidak ada lagi perpecahan, permusuhan, dan perbedaan.

“Kita sudah meninggalkan tahun 2019, ada suka dan duka, namun yang paling penting sebagai umat beriman apapun yang terjadi dalam kehidupan kita di tahun 2019 kita tetap bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah lahir untuk kita, diberi nafas kehidupan, dan tetap bersama kita sehingga kita bisa masuk di tahun 2020, tahun yang penuh harapan, penuh impian kita bersama untuk membangun diri kita sendiri, keluarga kita, masyarakat dan bangsa ini agar lebih baik ke depan,” kata Wabup Mahulu.

Dalam rangka memeriahkan Pawai Natal Oikoumene Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm., Kes. selaku ketua panitia turut mengenakan kostum Santa Claus saat membacakan laporannya.

Pada kesempatan yang sama, dalam laporan ketua panitia Pawai Natal Oikoumene Drg. Agustinus Teguh Santoso, M. Adm., Kes. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab. Mahulu, bapak Bupati, bapak Wabup, bapak Sekda beserta jajarannya, serta tokoh-tokoh masyarakat, baik itu dari kecamatan, kampung, dan dari masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan Pawai Natal ini.

“Dan sebagai ungkapan terima kasih dan wujud syukur serta penghormatan dari Pemkab Mahulu nanti akan memberi doorprize ziarah ke Bethlehem, Yerusalem pada tahun anggaran 2020,” katanya.

Tepat pukul 09.00 WITA secara simbolis Wabup Mahulu yang di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si., Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi, dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, Kepala Bappelitbangda Stephanus Madang, SE, MM., Kepala BKPP Mahulu Wenefrida Kayang, S.Sos. M.Si., Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE, Ak., MM, CA, AAP, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Mahulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Mahulu Longginus Lingai, S.S., Danramil Long Bagun Letnan Infantri. I Wayan Sudi, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut. MP, serta tamu undangan lainnya memberangkatkan peserta Pawai Natal Oikoumene dengan mengibarkan bendera. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda