PEMKAB MAHULU HADIRI PARIPURNA DPRD PROVINSI KALTIM

0
190
Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas ( Asisten I) Mahulu Ir. Dodit Agus Riyono,. MP ( kanan) saat hadir mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH pada Rapat Paripurna dengan Agenda Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur Ke 63 Tahun, dan duduk berdampingan dengan Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara H. John Kenedi.

Dalam Rangka HUT Ke 63 Provinsi Kaltim

SAMARINDA- Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dalam hal Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang di wakili Asisten Bidang Pemerintah dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riyono,.MP menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim, dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun ke 63 Provinsi Kaltim. Rabu (8/1)

Suasana saat  Gubernur Kaltim  Dr. Ir. H. Isran Noor,.M.Si membacakan sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim Ke 63 Tahun.

Paripurna yang digelar di Ruang Utama Gedung DPRD Provinsi Kaltim ini, dipimpin Ketua DPRD Kaltim Drs. H. Makmur HAPK, MM, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim yakni Dr.H. Andi Harun, ST.SH,M.Si, Sigit Wibiwo, SE dan Muhammad Samsun, SE, M.Si. Dan dihadiri pula sebanyak 34 orang anggota DPRD Propinsi Kaltim.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Kabupaten Mahulu Ir. Dodit Agus Riyono,.MP, menyampaikan terkait sambutan Gubernur Kaltim pada Rapat Paripurna, yang menyampaikan untuk menuju KALTIM BERDAULAT upaya konkrit yg akan dilakukan adalah mewujudkan kedaulatan dalam pengelolaan dan pemanfaatan SDA secara proporsional, hingga hasilnya akan dapat memacu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kebijakan tersebut, sudah barang tentu juga akan berdampak kepada kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Mahulu, sehingga sudah semestinya seluruh komponen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Mahulu ikut mendukung untuk mewujudkannya,” kata Asisten I.

Dan melihat program dan anggaran pembangunan baik fisik maupun non fisik yang sudah diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk Mahulu melalui alokasi APBD Provinsi, sudah tentu seluruh komponen masyarakat serta pemerintah daerah, sangat berterima kasih, sekaligus juga berharap ada peningkatan perhatian.

“Tentunya dalam bentuk alokasi anggaran yg lebih lagi untuk Mahulu sebagai Kabupaten baru, yang masih banyak mengalami keterbatasan dan ketertinggalan dibanding daerah lain di Kaltim,” harapnya.

Kemudian mengakhiri pembicaraan, Asisten I pun menyampaikan atas nama Pemkab dan masyarakat Mahulu memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Provinsi Kaltim. “Dirgahayu Provinsi Kaltim ke 63, semoga semakin Berdaulat, Maju, Sejahtera Berkeadilan,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Gubernur Kaltim Dr.Ir.H. Isran Noor,.M.Si yang didampingi Wakil Gubernur ( Wagub) Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, mengatakan bahwa tema peringatan HUT ke-63 Provinsi Kaltim tahun ini adalah Kalimantan Timur Berdaulat Untuk Indonesia Maju. “Tema ini mengawinkan Visi Nasional dan Visi
RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023 yaitu; Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat,” kata Gubernur Kaltim.

Dan orang nomor satu di Kaltim ini pun memaparkan 5 (lima) Misi tersebut yakni berdaulat dalam hal pembangunan SDM, infrastruktur, pengelolaan SDA dan birokrasi yang profesional.Tema HUT ke-63 Provinsi Kaltim mengandung makna bahwa pemerintah dan rakyat Kaltim berjuang membangun secara berdaulat yang hasilnya sebesar-besarnya untuk rakyat Kaltim.

“Namun kita juga berkomitmen untuk berkontribusi membangun dan terus bekerja serta berkarya untuk bangsa dan negara, sehingga dapat mencapai kemajuan dan kejayaan, terlebih lagi, karena dari provinsi inilah akan dibangun Ibu Kota Negara (IKN) baru Republik Indonesia,” tandas Gubernur Kaltim.(HMS10).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda