PEMKAB MAHULU GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE- 63 PROV KALTIM DAN HAB KE-74

0
211

UJOH BILANG – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Non PNS (TNP), Pelajar SD, SMP dan SMA, TNI, Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), ikuti Upacara Pringatan HUT ke 63 Provinsi Kalimantan Timur, di Lapangan Ujoh Bilang, Kamis (9/1) pagi.

Kegiatan upacara tersebut sekaligus juga dirangkai dengan Upacara Peringatan Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia, yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si.

Saat membacakan amanat Gubernur Kaltim, Sekda Mahulu menyampaikan, dengan mengangkat tema; “Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju”. Kaltim Berdaulat artinya adalah Rakyat Kaltim berjuang untuk kemandirian dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang secara berdaulat yang hasil-hasilnya sebesar-besarnya untuk Rakyat Kaltim dan Indonesia secara keseluruhan. Pemerintah dan seluruh Rakyat Kaltim senantiasa bekerja dan berkarya yang didekasikan untuk kemajuan dan kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan telah ditetapkan Ibu Kota Negara di Provinsi Kaltim adalah kebanggaan bersama dan merupakan kepercayaan dan tanda hormat Pemerintah Pusat kepada Provinsi Kaltim.

“Dengan IKN di Kaltim, kita ingin menciptakan pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali yang ada di desa maupun yang berada di daerah pedalaman dan perbatasan, yang terpencil dan terisolir, sehingga lambat laun akan terjadi pemerataan pembangunan dan tidak ada lagi jurang yang lebar antara daerah satu dengan lainnya, baik ditinjau dari segi pencapaian pembangunan, pertumbuhan ekonomi, maupun kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Sekda juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota se-Kaltim yang menerima Panji-Panji keberhasilan di berbagai bidang pembangunan. Tingkatkan kinerja, layanan dan pengabdian.

“Mari kita bekerja dan berkarya, bahu membahu membangun Provinsi Kaltim yang kita cintai ini. Mari kita jaga agar Kaltim tetap aman dan damai,”tandasnya.

Dimana didalam Upacara HUT Provinsi Kaltim di Samarinda Kabupaten Mahakam Ulu berhasil meraih 2 Panji Keberhasilan, Yaitu Panji Keberhasilan Bidang prestasi penyelenggaraan diklat aparatur, dan Panji Keberhasilan Bidang Prestasi Peningkatan Pelayanan Publik, dan Juga Terbaik III Bidang Kehutanan.

Upacara peringgatan ini dihadiri pula Danpamtas RI-Malaysia Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Para Asisten, Kepala OPD, Tokoh Agama, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Mahulu.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda