BUPATI MAHULU HADIRI MISA ADVENT KE-4 GEREJA KATOLIK SANTO CHRISTIANUS MAMAHAK TEBOQ

0
194
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat menyampaikan sambutan pada Misa Adven Ke-4 di Gereja St. Christianus, Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung.
Foto dari kiri ke kanan, Kepala Kementerian Agama Mahulu Longginus Lingei, S.S., Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, Anggota DPRD Mahulu Welibroldus Huvat, SE, Sekretaris Daerah Drs, Yohanes Avun, M.Si.
saat mengikuti Misa Adven Ke-4 di Gereja St. Christianus, Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung. 

UJOH BILANG – Pada Minggu Advent ke-4 dan jelang Natal, umat Katolik di Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung, kedatangan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH. Hadir di tengah-tengah Misa Advent ke-4 di Gereja Katolik Santo Christianus, Stasi Mamahak Teboq, Minggu (22/12) pagi.

Misa dimulai pukul 09.30 Wita. Dipimpin langsung Pastor Sirilus Hendri Santoso, Pr. dari Paroki Long Hubung. Sebelum misa dimulai, tepat di depan pintu masuk gereja, Bupati Mahulu beserta rombongan disambut tokoh adat setempat dengan pemasangan lekuq atau gelang manik yang bermaknakan selamat datang.

Suasana Misa Adven Ke-5 di Gereja St. Christianus, Kampung Mamahak Teboq yang dipimpin pastor Sirilus Hendri Santoso, Pr. dari Paroki Long Hubung.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan, meskipun umat Katolik di Mamahak Teboq masih dalam suasana Advent, kehadiran Bupati Mahulu beserta rombongan di tengah-tengah umat Katolik Mamahak Teboq merupakan rangkaian dari Turney Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu Tahun 2019 yang jadwalnya diatur Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Mahulu.

“Bapak, ibu, dan saudara/i sekalian, saya, ibu ketua DPRD, bapak Sekda, kemudian anggota Dewan, bapak kepala Kemenag Mahulu hadir bersama umat Stasi Kampung Mamahak Teboq untuk melaksanakan Turne Natal. Mungkin ada yang bertanya-tanya. Kok Natal datangnya saat Advent. Ya, mau tidak mau kita harus berbagi dengan saudara-saudara kita yang lain karena mungkin pada saat Natal sudah diatur Humas dan Protokol kami harus bergabung di situlah merayakan Natal-nya. Giliran hari ini adalah harus hadir dan bersama-sama umat Kampung Mamahak Teboq untuk perayaan Misa Advent pada pagi hari ini,” jelas Bupati Mahulu.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, Bupati Mahulu mengucapkan Selamat Natal dan Selamat Memasuki Tahun Baru bagi segenap umat Katolik Stasi Mamahak Teboq di manapun berada.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, Pemkab Mahulu menyampaikan Selamat Menyongsong Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2020. Semoga kita selalu diberkati Tuhan, diberi rejeki yang melimpah, diberi kesehatan dan diberi umur yang panjang, amin,” ucap Bupati Mahulu.

Pada kesempatan yang sama, diungkapkan Petinggi Mamahak Teboq Yovinus Narong Ding saat sesi wawancara bahwa dengan adanya Turney Natal dari Pemkab Mahulu, masyarakat merasa diperhatikan.

“Jadi tidak merasa asing, mereka datang ke sini berbaur dengan masyarakat di sini, tentu akan memberi suatu semangat yang bagus untuk masyarakat Mamahak Teboq ke masa depan. Dengan ini, banyak-banyak terima kasih untuk bapak Bupati, anggota Dewan, semua saja yang berpartisipasi dalam kegiatan Natal ini,“ ungkap Petinggi Mamahak Teboq.

Bupati Mahulu menyerahkan bantuan dana guna mendanai perayaan Natal 25 Desember mendatang melalui Ketua Panita Natal Kampung Mamahak Teboq Lorensius Hanyeq.

Pada akhir Misa, Bupati Mahulu secara langsung menyerahkan bantuan dana guna mendanai perayaan Natal melalui Ketua Panita Natal Kampung Mamahak Teboq Lorensius Hanyeq.

Hadir mendampingi Bupati Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA; Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si.; anggota DPRD Mahulu Welibroldus Huvat, SE; Kepala Kantor Kementerian Agama Mahulu Longginus Lingai, S.S.; Petinggi dan Tokoh Adat Mamahak Teboq, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Mahulu Kresensius Charles, A.Pd.; dan Kapolsek Long Hubung I Nyoman Darta. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda