PEMKAB MAHULU KOMITMEN PERANGI NARKOBA

0
199
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH Mendaftar Dalam Acara Tes Urine di Kalangan PNS dan TNP di Lingkungan Pemkab Mahulu. by hms8
Gelar Tes Urine Bagi ASN dan TNP di lingkungan Pemkab Mahulu

UJOH BILANG – Sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam memerangi Penyalahgunaan Narkoba di kalangan ASN dan TNP di lingkungan Pemkab Mahulu, Kamis (19/12), Pemkab Mahulu menggelar Tes Urine kepada seluruh ASN dan TNP, di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH usai menyerahkan sampel Urinenya kepetugas lalu mengenakan tinta dijari sebagai tanda bahwa telah mengikuti tes Urine di Kalangan PNS dan TNP di Lingkungan Pemkab Mahulu. by hms8

Tes urine tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB),  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), berkerjasama juga Koramil Kecamatan Long Bagun dan Kapolsek Long Bagun yang tergabung dalam Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Mahulu.

Dalam arahannya Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyatakan ini adalah bentuk komitmen dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba di Mahulu, terutama bagi ASN dan TNP di Mahulu. Jadi saya harap bagi seluruh ASN dan TNP agar dapat mengikuti intruksi ini, kegiatan adalah bentuk Pembinaan kita bagi seluruh pegawai di Mahulu, sebagai upaya kita untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan pegawai.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengantri Mendaftar Dalam Acara Tes Urine di Kalangan PNS dan TNP di Lingkungan Pemkab Mahulu. by hms8

“Jadi saat berharap ini bisa diikuti dengan baik, jangan sampai ada yang tidak mengikuti karena ini akan didata terus, sehingga dengan harapan nantinya para pegawai di Mahulu bisa bersih dari narkoba,”harapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala DKP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Mahulu berkoordinasi dengan BNN Kabupaten bahwa bersamaan dengan kegiatan hari ini akan diadakan Tes Urine massal bagi ASN dan TNP di Lingkungan Pemkab Mahulu.

“tentunya dengan adanya tes seperti ini,  merupakan upaya Pemerintah untuk mencegah penyelahgunaan narkoba di kalangan  ASN dan TNP, dan tidak sebagai bahan untuk menjadi barang bukti menangkap seorang pengguna”.

Namun ditembahkan Kepala DKP2KB setelah adanya pembinaan bagi yang positif mengunakan, setelah pembinaan tersebut dilakukan tes kembali masih juga menggunakan barang haram tersebut, maka akan dijatuhkan sangsi tegas, diserahkan kepada pihak yang berwajib,”tegasnya.

Disampaikan juga bahwa tes ini dilaksanakan selama mulai kegiatan dimulai hingga sore hari, dan selanjutnya para petugas akan mengunjungi kantor-kantor OPD, selanjutnya tes ini akan dilakukan secara berkala sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda