Mahulu Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak

0
226
Penandatanganan Naskah Deklarasi oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.

UJOH BILANG – Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, mengucapkan naskah Deklarasi Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 Kabupaten Mahakam Ulu, yang berlangsung di Lapangan Ujoh Bilang, Sabtu (14/12).

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan Naskah Deklarasi oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, MSi, Wakil Ketua I Ir. Dodit Agus Riyono, MP, Wakil Ketua II E. Tek Hen Yohanes, S.Pd, Ketua Gugus Tugas KLA, dr.Stephanus Madang, S.Sos,MM.

Dalam isi deklarasi disebutkan, Kabupaten Mahakam Ulu menuju KLA untuk pembangunan berbasis hak anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan pembangunan daerah di seluruh Mahulu, dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan, agar seluruh anak dapat hidup tumbuh dan berpartisipasi optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan eksploitasi dan diskriminalisasi.

Penandatanganan komitmen bersama Mahulu menuju KLA oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH. Foto by : Datinfo Humpro.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, mengatakan, Deklarasi sebagai wujud nyata bahwa pemerintah akan berjuang memenuhi hak-hak anak di Mahakam Ulu, dan berkomitmen menuju Kabupaten Layak Anak.

“Hari ini kita juga akan menegaskan komitmen bahwa Pemerintah Daerah akan memfokuskan perhatian pada tumbuh kembang anak di seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu. Untuk itu, pada hari ini saya mewakili Pemerintah Mahakam Ulu, mendeklarasikan bahwa Kabupaten Mahakam Ulu akan menjadi Kabupaten yang layak bagi anak,” tutur Bupati.

Sebelumnya, pada tanggal 24 November 2019 lalu, Pemkab Mahulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Mahulu, bersama Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur resmi menggelar Advokasi Pengembangan KLA di Ruang Rapat Bappelitbangda.

Dan sebagai tindak lanjut dari advokasi, DP2PA Mahulu menggelar pembentukan Gugus Tugas KLA yang dihadiri Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH diwakili Wabup Drs. Y. Juan Jenau, dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama Mahulu KLA.(Hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda