BUPATI RAYAKAN TURNEY NATAL BERSAMA RATUSAN JEMAAT DATAH BILANG

0
387
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua DPRD Novita Bulan,SE,MBA beserta Anggota, Kapolsek Long Hubung, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun,M.Si, Kepala Kemenag Mahulu, Kepala OPD, dan Camat menyampaikan kesaksian berupa pujian bersama dalam Ibadah Natal

UJOH BILANG – Dalam rangka memperingati hari Natal yang jatuh pada 25 Desember mendatang, dan mengawali agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) yang dipimpin langsung oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH merayakan Ibadah Natal bersama masyarakat Kampung Datah Bilang, bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII). Jumat (20/12)Malam.

Ibadah Natal yang berlangsung hikmat tersebut, dihadiri ratusan jemaat gabungan dari 6 Gereja, baik Gereja Kristen maupun Katolik di Datah Bilang, dipimpin oleh Pendeta Surendra, yang pada kesempatan tersebut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menyalakan lilin yang merupakan makna dari doa tanpa kata, sebuah permohonan, sekaligus juga harapan dan syukur, diikuti juga oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan,SE,MBA dan Anggota, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun,M.Si, Kepala OPD, dan Camat Long Hubung.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan sambutan pada perayaan Natal bersama jemaat Datah Bilang

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, mengangkat tema Natal tahun 2019 Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, hendaknya di maknai sebagai wadah evaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

“Tema ini adalah pesan Gereja kepada kita semua, agar setelah merayakan dan menghayati kelahiran Tuhan Yesus Kristus kita dituntut menjadi manusia yang baik kembali, dalam format yang bersih yang mau berubah akan kekurangan masalalu kita,”ungkap Bupati.


Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua DPRD Novita Bulan,SE,MBA beserta Anggota, Kapolsek Long Hubung, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun,M.Si, Kepala Kemenag Mahulu, Kepala OPD, dan Camat foto bersama Pendeta dan pemimpin umat Katolik.

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, perubahan menjadi pribadi yang lebih baik, akan berdampak pada kemajuan dan kesuksesan diri sendiri, dalam keluarga, maupun lingkungan.

“Kita bisa maju dan sukses apabila kita bisa berubah menjadi lebih baik setiap waktunya, kita harus memiliki semangat tinggi, rajin berkerja, dan bagi adik-adik sekolah dan yamg kuliah agar rajin belajar, sehingga menjadi orang yang baik kedepan berguna bagi bangsa, negara dan Kabupaten kita tercinta,”harap Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan secara langsung bantuan dana pribadi kepada pengurus Gereja untuk mendanai perayaan Natal 25 Desember mendatang

Di akhir sambutan, tak lupa Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengucapkan selamat memperingati Hari Natal 25 Desember, dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2020.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dan keluarga saya menyampaikan selamat Natal tahun 2019 dan menyongsong tahun baru 2020, semoga kita menjadi manusia yang terlahir kembali dengan semangat tinggi, mau kerja keras, mau membangun Mahulu dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu melindungi kita di tahun mendatang,”turur Bupati.

Ratusan jemaat Kampung Datah Bilang mengikuti perayaan Natal bersama Bupati dan rombongan di GKII Datah Bilang

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia GKII Josman,S.IP memgungkapkan, perayaan Natal kali ini merupakan Natal gabungan dari jemaat Kristen dan Katolik Kampung Datah Bilang Ulu, Ilir dan Baru, dengan sebutan Datah Bilang Raya, sekaligus mewakili seluruh jemaat Kristen maupun Katolik Kampung Datah Bilang Raya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dan rombongan.

“Umat nasrani Datah Bilang Raya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang terus mendukung pembinaan rohani umat, baik dalam bentuk pembangunan Gereja maupun pengembangan rohani, yang terbukti dengan penyaluran pendanaan ke umat melalui ADK, inilah bukti konkrit yang nyata Pak Bupati berikan kepada masyarakat Mahulu tidak terkecuali untuk umat agama lainnya,”tuturnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan secara langsung bantuan dana pribadi kepada pengurus Gereja untuk mendanai perayaan Natal 25 Desember mendatang

Usai misa, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH juga memberikan bingkisan Natal, serta bantuan dana pribadi kepada 6 Gereja Kristen dan Katolik di Kampung Datah Bilang, guna mandanai perayaan Natal di Gereja masing-masing jemaat.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda