Evaluasi Realisasi Anggaran Tahun 2019, Bupati Pimpin Pra-Rapim

0
208

UJOH BILANG – Dalam rangka evaluasi realisasi anggaran tahun 2019, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau memimpin Pra Rapat Pimpinan (Pra-Rapim) di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda, Selasa (17/12).

Rapat yang mengagendakan laporan dari seluruh pejabat penghubung Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Mahulu tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun,M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Drs. Lilik Yohanes Peng, MAP, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Badan, Kepala Kantor, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Camat di lingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam arahan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan, pentingnya pelaporan realisasi anggaran guna melihat sejauh mana penyerapan anggaran pada masing-masing OPD.

“Ini juga menjadi indikator prestasi dari pimpinan OPD dalam melaksanakan program kegiatan sehingga anggarannya terserap dengan baik, tanpa masalah,” kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, agar Kepala OPD, Badan, Kantor hingga Kecamatan tak sungkan menyampaikan kendala yang menghambat penyerapan anggaran, serta baik dalam memasukkan data maupun pelaksanaan program kegiatan.

“Apa yang menjadi penghambatnya segera lapor kepada Pak Sekda, saya dan Pak Wabup, agar bisa kita mencari solusinya bersama-sama,” ungkap Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH juga terus mengingatkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Harapan saya ke depan supaya kegiatan ataupun program kita bisa terlaksana dengan baik, dan penyerapan anggarannya bagus, dilaksanakan secara hati-hati jangan sampai menjadi masalah, kerja cermat, cerdas dan pikirkan baik-baik apa yang mau diputuskan,” harap Bupati.
Sementara itu, dalam laporan Kepala Bappelitbangda Dr Stephanus Madang, S.Sos, MM yang juga selaku Ketua Tepra Mahulu menuturkan, tujuan Pra-Rapim sebagai optimalisasi kinerja realisasi anggaran serta konsistensi realisasi dengan rencana pembangunan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada OPD yang sudah melakukan klarifikasi untuk presentasi baik fisik maupun keuangan,”tutupnya. (Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda