Bupati Pimpin Upacara HUT Kabupaten Mahulu

0
269
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH pimpin upacara peringatan HUT ke-6 Kabupaten Mahulu, Sabtu (14/12), di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun. by hms8

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH pimpin upacara peringatan HUT ke-6 Kabupaten Mahulu, Sabtu (14/12) pagi, di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Upacara diawali depile peserta upacara. Semua peserta mengenakan pakaian adat khas Dayak Mahulu, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, pelajar, tokoh adat, dan masyarakat di lingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Mahulu menyatakan kegembiraan menyambut perayaan hari jadi Kabupaten Mahulu ini. Tentu tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan yang telah di usahakan dan dirasakan berkat kerja kerasa bersama-sama seluruh elemen masyarakat Mahulu.

“Sejak hari lahirnya Kabupaten Mahulu sebagai kabupaten yang otonom 6 tahun yang lalu, telah banyak buah pembangunan yang dapat kita nikmati bersama. Keberhasilan kita yang terpenting adalah semakin meningkatnya kadar persatuan dan kesatuan diantara seluruh komponen masyarakat Mahulu,”ungkapnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH membacakan Teks Pancasila saat memimpin upacara peringatan HUT ke-6 Kabupaten Mahulu. by hms8

Bupati menambahkan, sikap ini dapat dilihat dari tingkat toleransi antar umat beragama dan antar warga yang berasal dari etnis dan suku yang berbeda, yang semakin meningkat.

“Semua ini dapat kita capai bersama, karena semakin meningkatnya kesadaran warga masyarakat tentang arti penting kehidupan bersama yang dipenuhi oleh semangat persaudaraan antar sesama kita. Atas dasar itu saya wajib menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua warga masyarakat Kabupaten Mahulu,”ucap Bupati.

Hal ini tidak terlepas dari partisipasi para tokoh masyarakat dan para pemuka agama, tokoh adat dan pimpinan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Mahulu. “Karena Tanpa ketertiban, keamanan dan kenyamanan, kita tidak dapat menjalankan roda pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Sebagai tambahan mengapa upacara HUT Kabupaten Mahulu diselenggarakan pada Desember, yang awalnya, perayaan  disesuaikan pemekaran Mahulu sebagai kabupaten otonom pada Mei.

Penandatanganan UU penetapan Mahulu sebagai kabupaten pemekaran dilakukan pada Desember. Fakta inilah yang akhirnya dijadikan rujukan atau sebagai dasar untuk mengubah waktu pelaksanaan perayaan peringatan HUT Kabupaten Mahulu, pada Mei setiap tahunnya.

Upacara dihadiri pula Sekda Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua DPRD Novita Bulan, SE.,M.BA, , Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Kapolres Kubar AKBP Roy Setya Putra, SIK.,MA, Kajari Kubar Wahyu Triantono, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Anggota DPRD Mahulu, Dewan Adat Mahulu, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Mahulu.(hms8).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda