Tingkatkan kinerja tahun mendatang, Bupati ajak Petinggi dan BPK rapatkan barisan

0
306
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH memberikan arahan dalam acara Rakor Petinggi dan BPK Se - Mahakam Ulu. Foto by Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kampung tahun anggaran 2020, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh Petinggi dan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) rapatkan barisan.

“Kepada seluruh petinggi, BPK dan organisasi kemsyarakatan yang ada di setiap kampung, termasuk seluruh jajaran perangkat kampung Camat dan perangkat kecamatan, saya undang untuk semakin merapatkan barisan. Meningkatkan dukungan dan jangan berhenti menyampaikan gagasan pembaruan, agar pemerintahan kampung semakin kokoh dan berdaya dalam melaksanakan tugas dan fungsi,”Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH saat membuka Rapat Koordinasi Petinggi dan BPK se – Mahulu, di Balai Adat Ujoh Bilang. Kamis (12/12)

Peserta Rakor Petinggi dan BPK Se – Mahakam Ulu. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati mengimbau agar ditahun 2020 mendatang seluruh proses perencanaan, penganggaran, juga penyusunan laporan kinerja untuk tahun berikutnya diselsaikan pada tahun anggaran berjalan.

“Sebagai Bupati yang pertama bagi Kabupaten Mahakam Ulu, saya sangat percaya bahwa seluruh lapisan masyarakat di setiap kampung siap mengemban memprakarsai pembangunan kampungnya masing-masing melalui dukungan penuh kepada pemerintah kampung, itu sebabnya mengapa Mahulu tampil sebagai salah satu daerah yang mengalokasikan ADK dan Bankeu dalam jumlah yang besar,”kata Bupati.

Menanggapi arahan Bupati, Petinggi Kampung Datah Bilang Ulu Kahang Jau menuturkan, Pihaknya bersama jajaran, dalam membangun Kampung Datah Bilang Ulu komitmen memyukseskan segala program yang dikucurkan pemerintah, tentu tak lepas dari peran serta Tim Gerbangmas.

“Rakor ini bentuk perhatian pemerintah, merangkul dan bertukar pikiran dengan kita Petinggi seluruh Mahulu, memberikan saran untuk yang terbaik kedepannya dalam membangun Mahulu, kita sebagai Petinggi komitmen dengan tugas dan pertanggung jawaban seperti perencanaan program atau pelaporan anggaran secara tepat waktu, didukung juga oleh Tim Teknis dari Gerbangmas,”ungkapnya.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda