Jamin Keselamatan Kerja Aparatur Kampung

0
291
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Cep Nandi Yunandar menandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati Tandatangani MoU bersama BPJS Ketenagakerjaan Samarinda

UJOH BILANG – Sebagai wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam memberikan jaminan sosial kepada Aparatur Pemeritah Kampung, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, di Balai Adat Ujoh Bilang, Kamis (12/12).

Jaminan sosial yang akan diberlakukan tahun 2020 tersebut, ditandatangani langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, Cep Nandi Yunandar, disaksikan Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, dan Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, MSi, Kepala DPMK Ubang Nyau,SE.

Usai penandatanganan MoU Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan,SE,M.BA Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si, Kepala DPMK Ubang Nyau,SE foto bersama Kepala BPJS ketenagakerjaan Samarinda Cep Nandi Yunandar. Foto by : Datinfo Humpro.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menuturkan, program jaminan sosial ketenagakerjaan bertujuan menghadirkan rasa aman bagi apartur kampung dalam bertugas.

“Mulai dari Petinggi, BPK, Lembaga Adat, RT dan jajarannya mendapat jaminan kesejahteraan atau asuransi, karena dalam kita melaksanakan tugas tentu ada risiko-risiko yang kita hadapi, apalagi medan alam di tempat kita ini sangat extreme, perlu ada jaminan asuransi terhadap jiwa, kesehatan, dan jaminan hari tua,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, Pemkab Mahulu tak hanya berkomitmen memberikan jaminan kesehatan, namun juga memberikan jaminan kecelakaan, jaminan kematian hingga jaminan hari tua bagi apatur kampung.

“Ini harus diberikan ke pengurus kampung karena mereka yang sedang bekerja keras sekarang membangun kampung bersama masyarakat,” jelas Bupati.

Sementara itu, Cep Nandi Yunandar selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Samarinda mengapresiasi perhatian Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, terhadap keselamatan jiwa aparaturnya, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“BPJS Ketenagakerjaan Samarinda mengapresiasi Bapak Bupati, dengan ini kami pihak BPJS berkomitmen memberikan informasi terupdate dan penyampaian manfaat bagi aparatur kampung,” jelasnya.

Penandatanganan MoU bersama BPJS Ketenagakerjaan ini disambut baik oleh Petinggi Kampung Datah Bilang Ulu, Kahang Jau, yang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.

“Program asuransi ketenagakerjaannya mantap sekali, jadi masalah kesehatan tidak kita ragukan lagi karena sudah ada jaminannya, sangat positif, karena bagaimana pun juga kita tidak meminta hal-hal negatif menimpa kita, tapi pemerintah sangat luar biasa perhatian dengan memikirkan jaminan untuk kita, dan sangat membantu kita ke depan,” akunya.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda