DPC HPI Mahulu Resmi Dilantik

0
1129
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH, Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Setya Putra, SIK, MA, Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat Wahyu Triantono foto bersama DPC HPI Mahulu. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Periode 2019 – 2024 Resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HPI Provinsi Kalimantan Timur, Awang Muhammad Jumri, SPd di Balai Pertemuam Umum (BPU) Ujoh Bilang, Jumat (13/12) malam.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 014/SK/DPD-HPI KALTIM/V/2019, pelantikan ditandai dengan penandantanganan Berita Acara Pelantikan serta penyerahan Bendera Pataka oleh ketua DPD HPI Provinsi Kalimantan Timur Awang Muhammad Jumri, SPd kepada Ketua DPC Mahulu M Rendi Rivaldy, AMd Par.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahan kepada DPC HPI Mahakam Ulu. Foto by : Datinfo Humpro.

Pelantikan juga disaksikan langsung oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH, dan Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, MSi.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, mengatakan, sebagai faktor pendorong kesejahretaan masyarakat di bidang pariwisata, Pemkab Mahulu juga memfokuskan pembangunan pada bidang pariwisata.

“Namun untuk membangun sektor pariwisata tersebut pemerintah tidak dapat melakukannya sendirian. Dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, untuk menyiapkan sektor pariwisata tersebut, dimulai dari infrastruktur tempat wisata, packaging wisata, promosi wisata, pelaku industri pariwisata, hingga kepada pramuwisata perihal pengenalan pariwisata,” jelas Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menandatangani Berita Acara Pelantikan DPC HPI Mahakam Ulu. Foto by : Datinfo Humpro.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, dalam memajukan pariwisata di Mahulu, anggota HPI Mahulu harus dibarengi dengan perencanaan yang tepat, dengan didasari oleh 6 fokus sasaran pariwisata.

“Terbangunnya pemahaman dan kesadaran yang semakin tinggi, bahwa pariwisata dapat berkontribusi secara signifakan bagi pelestarian lingkungan dan pembangunan ekonomi,meningkatnya kualitas pengalaman bagi pengunjung dan wisatawan, dan menjaga kelestarian dan kualitas lingkungan bagi generasi yang akan datang, serta Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga meningkatnya kualitas hidup bagi masyarakat setempat,” jelas Bupati.

Dengan dilantiknya DPD HPI Mahulu, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, mengucapkan selamat, dan sukses dalam mengemban amanah sebagai pramuwisata di Mahulu.

“Marilah kita saling memajukan sektor pariwisata agar budaya dan warisan leluhur kita semakin dikenal luas oleh seluruh wisatawan lokal dan asing,” ungkap Bupati.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HPI Provinsi Kalimantan Timur Awang Muhammad Jumri, SPd mengungkapkan, di Mahulu kaya akan objek wisata dan budaya yang patut dijaga juga dilestarikan.

“Kepada Bapak Bupati, kami menitipkan adik-adik yang terus memperjuangkan pariwisata di Mahulu, kepada DPC HPI mahulu selamat berjuang, dan dengan bertambahnya usia Kabupaten Mahakam Ulu ke-6 Tahun, semoga jaya selalu, pimpinan dan masyarakatnya sehat sejahtera, rakyatnya makmur dan aman sentosa,” ucapnya.

Hadir dalam acara, Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Setya Putra, SIK, MA, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat Wahyu Triantono, Danramil Letnan Infantri I Wayan Sudi S, Kapolsek Long Bagun Purwanto, Kadis P2KB Drg Agustinus Teguh Santoso, M.Adm Kes, Kadis Lingkungan Hidup Solman, S.Hut, M.Si, Kepala Bagian Humas & Protokol Yosep Sangiang, SH, MSi.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda