Di Usia 6 Tahun, Bupati Mahulu Apresiasi Kerja Sama Pemkab dan DPRD Mahulu

0
250
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, Wakil Ketua I Tiopilus Hanye, SE, Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, MSi, Para Anggota DPRD Kabupaten Mahulu berfoto bersama. by hms8

DPRD Mahulu Gelar Rapat Paripurna, Hut Ke-6 Kabupaten Mahulu

UJOH BILANG- Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Ke-6, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mahulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Sidang III dengan agenda Mendengarkan Pidato Bupati Mahulu di Ruang Rapat 1 Bappelitbangda, Sabtu (14/12).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, dalam Pidatonya menyatakan tidak dapat dimungkiri sejak kabupaten ini lahir 6 tahun yang lalu banyak sekali mengalami perubahan. Sejalan dengan semakin pesatnya laju pembangunan daerah, kehidupan sosial dan politik serta dinamika kehidupan ekonomi masyarakat akan terus juga mengalami perubahan.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menyampaikan Pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Sidang III dengan agenda Mendengarkan Pidato Bupati Mahulu. by hms8

“Semua dinamika tersebut harus kita kawal bersama, agar buah pembangunan bisa dinikmati bersama oleh seluruh lapisan masyarakat. Pastinya keberhasilan pembangunan yang ada di Mahulu saat ini tidak bisa terwujud tanpa adanya hubungan kerja keras dan kerja cerdas dua struktur kelembagaan yang saling menunjang yaitu antara DPRD Kabupaten Mahulu dan Pemkab Mahulu,” ungkapnya.

Keharmonisan hubungan antara Pemkab Mahulu dan DPRD, yang sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah, hubungan kerja kemitraan selama ini diwujudkan melalui pengawasan, legislasi dan penganggaran.

“Itu semua kita terlaksana selama ini dengan suasana yang sangat kondusip, hingga usulan rencana program dan kegiatan yang diajukan Pemkab Mahulu kepada DPRD selalu mendapat dukungan yang kritis tetapi membangun, kami berharap keharmonisan yang sudah terbangun ini dapat kita tingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang,” kata Bupati.

Sementara itu saat memimpin Rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, sangat mengapresiasi apa yang telah diupayakan oleh Pemkab Mahulu bersama Masyarakat Mahulu pada usia ke-6 Pemkab Mahulu dan Masyarakat Mahulu akan semakin mampu meningkatkan rasa cinta terhadap daerah.

“Dengan mewujudkan percepatan pembangunan di Mahulu, dengan saling bahu membahu bertekad kuat dalam mewujudkan harapan dan cita-cita kita bersama,” tuturnya.

Ketua DPRD juga beharap, semoga dengan usia Kabupaten Mahulu yang ke-6 tahun ini, akan menjadi semangat baru bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mahulu, mulai dari jajaran Pemkab Mahulu, DPRD dan segenap lapisan masyarakat Mahulu.

“Semoga dengan peringatan HUT Kabupaten Mahulu ke-6 menjadi pemantik semangat bagi kita semua dalam menjalan tugas yang telah diamanatkan pada kita semua, dengan bertambahnya usia Kabupaten ini tentunya harus diiringi juga dengan kedewasaan kita dalam menjalankan tatanan kehidupan baik dalam berpikir dan bertindak yang diwujudkan dalam percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan, selamat hari jadi Kabupaten Mahulu ke-6, dengan harapan Kabupaten Mahulu lebih baik ke depan.

Dalam rapat paripurna ini diawali juga dengan menonton video sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Mahulu, dan diakhiri dengan foto bersama antara jajaran Pemkab Mahulu dan DPRD Kabupaten Mahulu.

Rapat Paripurna ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, Wakil Ketua I Tiopilus Hanye, SE, Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, MSi, Para Anggota DPRD Kabupaten Mahulu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Mahulu.(hms8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda