Bupati Mahulu Lantik Pejabat Admistrator dan Pengawas

0
349
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Prosesi pengambilan sumpah dan janji para pejabat. by hms8

UJOH BILANG- Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, kembali melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, Jumat (13/12) Siang.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Prosesi pengambilan sumpah dan janji para pejabat. by hms8

Pelantikan tersebut berlangsung hikmat yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Long Bagun. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kabag, Kepala OPD di lingkup Pemkab Mahulu.

Usai pengambilan sumpah dan janji, dalam sambutannya Bupati Mahulu menuturkan kegiatan pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari pengembangan karier pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan peraturan tentang ASN, yang di mana untuk seorang Pegawai ASN menjabat pada suatu struktural ditentukan berdasarkan perbandingan objektif antara kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan dengan kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh Pegawai tersebut.

Penandatanganan Fakta Integritas Oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dan Perwakilan masing-masing pejabat yang dilantik.by hms8

“Berdasarkan ketentuan tersebut dan untuk menjamin objektifitas dalam pengangkatan jabatan struktural, ASN yang akan diangkat dalam jabatan struktural tersebut wajib memenuhi syarat administratif dalam hal kepangkatan,” tambah Bupati.

Bupati menerangkan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, ASN khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana.

“Diperlukan banyak pertimbangan agar pada proses penyelenggaraan pemeritahan kita mendapatkan pejabat yang tepat untuk menjadi suatu bagian tertentu,” ucap Bupati.

Bupati membeberkan bahwa telah melakukan pelantikan terhadap jabatan administrator sebanyak 15 orang. Dan dari 15 orang tersebut terdapat 4 orang yang dipromosikan terhadap jabatan administrator tersebut.

“Promosi tersebut menyempurnakan jabatan bagi pegawai yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas menjadi jabatan definitif, setelah pangkat dan golongannya mencukupi,” katanya.

Bupati melanjutkan, dalam membantu pelaksanaan tugas, dalam tata kelola pemerintahan seorang administrator akan dibantu oleh pejabat pengawas. Yang telah dilantik sebanyak 58 orang. Terdapat 9 pegawai yang dipindahkan sesuai dengan kemampuan dan keahliannya, dan terdapat 49 orang yang dipromosikan.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto, Danramil Long Bagun Letnan Satu Iwayan Sudiarsa, Kabag, Kepala OPD di lingkup Pemkab Mahulu bersama para pejabat yang baru saja dilantik berfoto bersama. by hms8

“Sebagai catatan akhir, saya berharap bahwa setiap pegawai yang baru saja dipromosikan dan berpindah ke instansi yang baru, saya mengingatkan untuk harus fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kita harus mengejar semua ketertinggalan dengan selalu berkoordinasi dan konsultasi timbal-balik secara sinergis,” tutup Bupati.(hms8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda