DPMK GELAR PELATIHAN PENINGKATAN BAGI KETUA RT SE-KECAMATAN LONG PAHANGAI DAN LONG APARI

0
279
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, by Data dan Informasi Setkab Mahulu.

Bupati : peran RT sebagai ujung tombak pembangunan dalam kampung

UJOH BILANG – Melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) kepada seluruh pengurus Rukun Tetangga (RT) di dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), memberikan pengetahuan, sikap dan keterampilan pengurus RT dalam melaksanakan tugas dan administrasi di tingkat RT.

“Bapak ibu ketua RT adalah ujung tombak pembangunan di dalam kampung, di dalam kegiatan pasti masuk dalam lingkup RT,” hal ini disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH, usai membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus RT di Lamin Adat Umaq Beluaq Kecamatan Long Pahangai, Jumat (6/12).

Peningkatan kapasitas RT se – Kecamatan Long Pahangai di Lamin Adat Umaq Beluaq. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati berharap, jajaran pengurus RT bersedia melakukan pembenahan diri, dalam upaya memperkuat kapasitas kelembagaan.

“Saya harap saudara semuanya ikut kegiatan ini sampai akhir, karena di sini dijelaskan tugas dan fungsi, dan semoga tugas yang bapak ibu jalankan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Bupati.

Sementara itu, dalam laporan Kepala DPMK Ubang Nyau, SE, mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama dua hari di Lamin Adat Umaq Beluaq dan diikuti 32 Kepala RT se-Kecamatan Long Pahangai, dengan narasumber dari DPMK dan anggota Gerbangmas, Selain Kecamatan Long Pahangai, DPMK juga menggelar peningkatan kapasita RT se – Kecamatan Long Apari, pada Sabtu (7/12).

“Kegiatan ini supaya kita lebih bisa mendalami tugas-tugas pokok sebagai RT, dan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita di masyarakat,”tutupnya.(Hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda