BUPATI KUKUHKAN PENGURUS KTNA WILAYAH LONG HUBUNG

0
632

Bersama Membangun Kabupaten Secara Terpadu Terencana dan Bekelanjutan

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengkukuhkan Pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) wilayah Kecamatan Long Hubung, yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) serta Bendera Pataka KTNA oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH. di BPU Kampung Datah Bilang ulu, Rabu (4/12).

Bupati Mahulu yang juga merupakan Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mahulu, mengatakan kepada pengurus KTNA yang sudah dikukuhkan untuk segera memfungsikan organisasi KTNA sebagai perpanjangan tangan masyarakat tani dan nelayan di wilayah Kecamatan Long Hubung.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH Mengukuhkan Anggota KTNA di Kecamatan Long Hubung

“Komunitas Tani dan nelayan sekarang telah memiliki wadah dan wakil untuk dapat manyampaikan/ menyalurkan aspriasi Kepada pemerintah melalui OPD terkait”. Kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, Pengurus KTNA wajib menjalin hubungan komunikasi dua arah, baik Pemerintah Kampung maupun Pemerintah kecamatan dalam rangka penguatan perkumpulan warga yang menekuni bidang pertanian dan perikanan.

“Bagunlah diskusi interaktif dengan warga tani dan nelayan delam rangka menentukan jenis komoditi primer yang akan dijadikan sebagai produk unggukab kecamatan”. Tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar pengurus KTNA dapat bersikap sebagai pelayanan masyarakat yang siap berkorban demi kepentingan warga yang dilayani.

“saya mengundang saudara sekalian untuk bersama-sama membagun Mahakam ulu secara terpadu terencana dan berkelanjutkan dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mahulu, Saripudin, SE, mengungkapkan bahwa Dinas Ketahan pangan tetap konsisten dalam rangka meningkatakan kegiatan pembangunan pertanian di Kabupaten Mahulu.

“kita terus berupaya, Karena pembangunan pertanian ini prosesnya agak rumit beda dengan pembangunan jalan dan jembatan. kalau jalan dan jembatan begitu selesai proyek bisa digunakan tapi kalau pembangunan pertanian, satu tahun belum tentu terlihat. Paling terlihat kita serahkan alat,” jelasnya. (HMS7/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda