BUPATI KUKUHKAN PENGURUS KTNA KECAMATAN LONG PAHANGAI DAN LONG APARI

0
397
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengukuhkan pengurus KTNA Kecamatan Long Pahangai, ditandai dengan penyerahan bendera Pataka.

UJOH BILANG – Jumat (6/12) Bertempat di Lamin Adat Umaq Beluaq, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengukuhkan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan (KTNA) Kecamatan Long Pahangai Masa Bakti 2019 – 2025.

Di hari berikutnya, Sabtu (7/12) Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH kembali mengukuhkan Pengurus KTNA Kecamatan Long Apari, yang berlangsung di Lamin Adat Tingang Kuai.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengukuhkan Pengurus KTNA Kecamatan Long Pahangai. Foto by : Datinfo Humpro.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) serta Bendera Pataka KTNA oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, anggota pengurus KTNA yang dilantik, merupakan orang-orang pilihan yang dipercayakan mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memajukan pembangunan pertanian.

“Kita dipilih dan dinobatkan menjadi pengurus organisasi KTNA ini, untuk membantu dan meningkatkan pembangunan dibidang pertanian di Mahulu,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, pengurus KTNA kecamatan berperan penting dalam menghimpun aspirasi petani di kampungnya masing-masing, untuk disampaikan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mahulu.

“Tugas kita menghimpun aspirasi seluruh petani yang ada diwilayah kita, dari aspirasi itulah mana yang paling prioritas dalam meningkatkan pertanian, yang harus kita programkan di tahun-tahun mendatang, dan usulan program apa yang harus di follow up oleh pemerintah melalui penganggaran dan sebagainya,”jelas Bupati.

Bupati menambahkan, suksesnya sebuah program yang diluncurkan pemerintah berdasarkan dukungan dan peran serta seluruh masyarakat maupun anggota KTNA.

“Pemerintah sudah merencanakan pembangunan pertanian dan peningkatan ekonomi petani, melalui program Swasembada Pangan, tahun depan kami akan mengkaji dan membuat programnya,”ungkap Bupati.

Sejalan dengan itu, dalam laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sarifudin,SE menuturkan, pengukuhan KTNA merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan petani, dengan tujuan menyamakan presepsi, serta memperkuat fungsi kelembagaan KTNA Mahulu.

“Aspirasi-aspirasi yang bermunculan dari kelompok tani ini di akumulasi melalui KTNA kecamatan dan disampaikan ke kabupaten, dan kita siap meganggarkan asal secara serius dijalankan,”tutur Kadis DKPP.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riono,MP, KadisP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Kadis PUPR Yohanes Andi Abeh,S.Sos,M.Si, Kadis Perhubungan Toni Imang, S.Sos,M.Si. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda