BLUD MENGUPAYAKAN PENINGKATAN PELAYANAN DAN EFISIENSI ANGGARAN

0
502

BLUD memacu UPT pada OPD lain agar menerapkan BLUD di bidang masing-masing

UJOH BILANG – Esensi utama dari dibentuknya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) adalah mengupayakan peningkatan pelayanan dan efisiensi anggaran dan untuk mendorong kedua esensi utama tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, saat menghadiri acara Advokasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Selasa, (04/12/19) di Ruang Rapat Bappelitbangda. Bupati didampingi Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dengan demikian saya menginstruksikan agar mempersiapkan dan memastikan seluruh persyaratan, baik syarat substantif, teknis maupun syarat administratifnya. Syarat ini merupakan hal mutlak yang harus kita penuhi guna mendukung proses menjadi BLUD, untuk mencapai tingkat status BLUD, diperlukan data menyeluruh,” jelas Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH memberikan arahan langsung dalam mengupayakan peningkatan pelayanan dan efisiensi anggaran 

Ditambahkan, Bupati Mahulu utuk tim Advokasi, narasumber dan seluruh pihak terkait, agar dapat menjelaskan kerangka implementasi PPK-BLUD.

“Kepada Tim Advokasi, narasumber dan seluruh pihak terkait, agar dapat menjelaskan beberapa kerangka implementasi PPK-BLUD, serta melakukan pembahasan mengenai kendala dalam implementasi PPK-BLUD dan menguraikan mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan oleh Puskesmas dan RSUD serta menguraikan langkah-langkah perlu dilakukan setelah penetapan PPK-BLUD,” terangnya.

Bupati juga mengharapkan terbentuknya BLUD akan memacu UPT pada OPD agar menerapkan BULD di setiap bidang.

“Saya harapkan dengan terbentuknya BLUD pelayanan kesehatan, ini akan memacu UPT pada OPD lain agar menerapkan BLUD di bidang masing-masing. Terlebih terhadap UPT pada OPD yang pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan atas nama pribadi dan pimpinan daerah Kabupaten Mahakam Ulu mendukung penuh dan menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya, kerja keras dan kerja sama seluruh pihak yang terkait dalam pembetukan BLUD di Kabupaten Mahakam Ulu,” lanjut Bupati Mahulu.(HMS7)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda