BUPATI RESMIKAN PEMBANGUNAN PRASARANA FISIK DI KAMPUNG LONG HUBUNG ULU

0
216
Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH yang secara simbolis meresmikan Pembangunan Prasarana Fisik di Kampung Long Hubung Ulu.

Dibutuhkan kekompakan seluruh masyarakat dan Perangkat Kampung

UJOH BILANG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kampung Long Hubung Ulu Ke – 6 Tahun, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH meresmikan secara simbolis pembangunan prasarana fisik kampung, yang berlangsung di Amin Ayaq Lasaan Bakung Kuwei. Minggu (1/12)

Peresmian ditandai dengan, penandatanganan berita acara oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH, didampingin Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riono,MP, Camat Long Hubung Dra. Yulia DH serta Petinggi Kampung Long Hubung Ulu Nilus Weng Himuq.

Menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH tantangan dalam membangun kampung dibutuhkan perencanaan-perencanaan yang matang, juga kekompakan seluruh masyarakat dan perangkat kampung.

“Semoga fasilitas yang telah dibangun dapat semakin menunjang aktivitas masyarakat ditempat ini,”tutur Bupati.

Bupati berpesan, agar mempercepat proses pembangunan sarana dan prasaran kampung yang telah teranggarkan pada tahun anggaran 2019 segera diselesaikan.

“Bagi pembangunan yang masih dalam proses agar dipercepat sehingga dapat segera terelisasi,”tegas Bupati.

Menanggapi arahan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, Petinggi Kampung Long Hubung Ulu Nilus Weng Himuq menuturkan, sesuai tanggung jawab dan kewajiban bersama akan segera menyelesaikan 10 program bangunan fisik yang telah di anggarkan melalui APBDesa 2019.

“Bangunan fisik seperti pembangunan sarana air bersih berskala lokal 2 unit, pembangunan turap / dermaga Kampung 12/3m, dan Gedung Paud & Posyandu satu atap 8x16m segera selesai, kemungkinan dalam waktu dekat, tetap semangat dan kerjasama untuk Kampung Long Hubung dan Kabupaten Mahakam Ulu semakin berkembang, dan terimakasih kepada bapak Bupati yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di HUT ini, dan banyak membantu kita di pembangunan Mahakam Ulu,”jelasnya.

Salah satu masyarakat Kampung Long Hubung Maria berterimakasih kepada Pemkab Mahulu, dan mengaku turut merasakan manfaat atas Pembangunan dikampungnya tersebut.

“Terimakasih karena Bapak Bupati memperhatikan kami di Long Hubung ini, pelan-pelan kita rasakan perubahan yang semakin membaik, dari jaringan internet, terus juga Puskesmas sudah dekat, nanti ada program air bersihnya, ya kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya banyak perbedaan dan semakin baik kedepan,”tuturnya.

Adapun bangunan yang diresmikan yakni, 4 (empat) unit pos penjagaan keamanan kampung / pos kamling dengan ukuran 2 x 3 meter, yang merupakan bagian dari program Dana Desa (DDS) / Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK) Tahun Anggaran 2019.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH meresmikan pembangunan jaringan tegangan menengah (JTM) 20 kV, yang dibangun oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur Utara (PLN UIW kaltimtara), yang resmi beroprasi pada 30 November 2019 dengan layanan listrik selama 6 jam, yang mendapatkan suplai dari PLTD Kampung Datah Bilang, mengaliri 10 rumah di Kecamatan Long Hubung, 10 rumah di Kecamatan Long Hubung Ulu dan juga di Amin Ayaq Lasaan Bakung Kuwei.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda