ROMBONGAN UMROH MAHULU RESMI DIBERANGKATKAN

0
400
Kepala BKPP Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si didampingi Kabag Kesra Kresensius Charles,S.Pd, Sekretaris BP4D Biseh Himang,S.Sos,M.Si, perwakilan Koramil Long Bagun foto bersama seluruh rombongan peserta Umroh.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH diwakili Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si secara resmi melepas rombongan peserta Umroh Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2019, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang. Kamis (21/11).

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan Kepala BKPP Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si mengatakan, Setiap tahunnya, Pemkab Mahulu menyiapkan Program Umroh bagi umat beragama muslim, demi meningkatkan iman dan ketakwaan kepada sang pencipta.

Kepala BKPP Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si secara pribadi memberikan Mukena / baju ibadah wanita muslim kepada peserta Umroh.

“Karena dengan dasar keimanan dan ketakwaan yang kuat, maka masyarakat dapat memiliki pedoman kuat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mahakam Ulu,”kata Bupati.

Bupati menambahkan, Ibadah Umroh yang penuh akan makna, salah satunya sebagai wadah instropeksi diri, dan menjadikan umat yang taat kepada Allah Subhanallah Wata’ala, dengan cara mengisi waktu dengan memperbanyak ibadah, dzikir dan membaca kitab suci Al Qur’an.

“Saya ingin menyelipkan suatu harapan bahwa, ibadah ini hendaknya menjadi pedoman untuk perubahan perilaku tidak hanya bagi diri sendiri saja, tetapi juga bagi orang lain, dan terkhusus bagi daerah, dengan meniatkan diri untuk melaksanakan Ibadah Umroh ini sebagai perjanjian kepada Allah SWT untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik,”harap Bupati.

Dalam laporan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kresensius Charles,S.Pd selaku Ketua Ketua Panitia menuturkan, pada tahun 2019 kuota untuk keberangkatan peserta Umroh berjumlah 20 orang, terdiri dari 10 wanita dan 10 pria.

“Sebelum berangkat Umroh, ada beberapa kewajiban yang sudah dilaksanakan, yang pertama para peserta Umroh wajib mengikuti kegiatan Manasik pada awal November lalu, dan juga pembuatan Paspor, setelah itu wajib vaksin, untuk pelaporan dokumen sudah lengkap semua,”ungkap Kabag Kesra.

Ia menambahkan, usai dilepas secara resmi, peserta Umroh akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Balikpapan, dan pada tanggal 23 menuju perjalanan Jeddah Madinah.

“Kurang lebih 12 hari perjalanan, saya harap peserta menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari pihak Travel,”tutupnya.

Di akhir acara, Kepala BKPP Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si secara pribadi memberikan Mukena / baju ibadah wanita muslim kepada peserta umroh. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda