DWP MAHULU GELAR LOMBA MEMASAK

0
380
Menu-menu masakan yang dilombakan peserta lomba memasak No. Urut 3. Foto by : Datinfo Humpro.

Jagung dan Ikan Menjadi Bahan Dasar

UJOH BILANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar lomba memasak dengan tema lokal memasak dengan bahan dasar jagung dan ikan yang dipusatkan di Lamin Adat Ujoh Bilang, Rabu (20/11/2019)

Ketua DWP Mahulu Anastasia Dang Avun di sela acara mengatakan
lomba memasak ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-20, dengan bahan yang mudah didapatkan di Mahulu, yakni jagung dan ikan sebagai bahan dasar lomba.

“Tema lomba memasak tahun ini dari DWP Mahulu sendiri yang menentukan, tahun lalu kita gunakan bahan dasar singkong dan menunya juga kita atur, “ terang Ketua DWP Mahulu.

Ketiga juri saat melakukan penilaian terhadap menu-menu masakan yang dilombakan oleh salah satu peserta lomba memasak. Foto by : Datinfo Humpro.

Ditambahakan Ketua DWP Mahulu mengharapkan bagi seluruh OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu agar ke depan dapat berpartisipasi secara langsung dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan DWP Mahulu.

“Harapan saya ke depan semoga apa yang diadakan, dilombakan oleh DWP Mahulu semua OPD bisa ikut, begitu juga yang paduan suara dari semua OPD sendiri ikut,” harapnya.

Pelatihan seni menyajikan makanan oleh chef Maulana Widjaja Koesoema, di Lamin Adat, Ujoh Bilang, Kec. Long Bagun. Foto by : Datinfo Humpro.

Viktoria Silo salah satu peserta lomba memasak dengan antusias menyampaikan apresiasi kepada DWP Mahulu, karena lomba memasak tentunya baik untuk kemajuan kaum wanita di Mahulu.

“Kalau menurut saya, bahan ikan, karena masakan sehari-hari lumayan mudah tapi untuk jagung apalagi semacam membuat kue kita harus test/mencoba terlebih dahulu. Dimasak dulu satu kali, lalu dirasa keras atau tidak. Nah, jadi tantangannya di situ,” ungkap Viktoria Silo.

Kegiatan lomba memasak yang diikuti oleh 9 peserta ini, di isi pula dengan pelatihan seni menyajikan makanan oleh Instruktur Perhotelan & Tata Boga dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bontang Basic English Communication (BBEC) di Bontang dan yang juga merupakan salah satu anggota Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI), yakni chef Maulana Widjaja Koesoema yang saat ini berdomisili di Balikpapan.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri yang beranggotakan Martina Luaq Juan, SKM, Juliana, R. R., S.Pt., dan Ir. Anyeq Laing, M.Si., keluar sebagai pemenang lomba memasak, yakni Juara 1 nomor urut 3 (Bappelitbangda); Juara 2 nomor urut 6 (TK Merpati); Juara 3 nomor urut 4 (PKK Kampung Ujoh Bilang); Juara Harapan 1 nomor urut 9 (Kecamatan Long Bagun); Juara Harapan 2 nomor urut 2 (Dinsos). (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda