PEMKAB MAHULU GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE – 74

0
206
Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke - 74 di Lapangan Ujoh Bilang.

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke – 74 di Lapangan Bola Ujoh Bilang, Senin (11/11) pagi.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang diwakili Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau bertindak sebagai inspektur memimpin upacara yang berlangsung hikmat tersebut.

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wita tersebut, diikuti ratusan peserta gabungan dari PNS, TNP, TNI, Polri, serta siswa-siswi di lingkup Pemkab Mahulu.

Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau membacakan amanat Menteri Sosial RI. Juliari P Batubara. Ia menyampaikan, peristiwa pertempuran pada 10 November 1945 di Kota Surabaya, adalah momen bersejarah dan penting, dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Peristiwa ini mengingatkan kita, bahwa kemerdekaan tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya ditumbuhkembangkan dalam arti sanubari segenap insan warga Indonesia,” tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut, melalui Peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini,” tambahnya.

Wakil Bupati menambahkan, menjadi pahlawan masa kini dapat diwujudkan dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,” tegasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Dansatgas Pamtas Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, MIPol, Wakil Ketua I DPRD Mahulu Theopilus Hanye, S.AB, M.Si, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Lilik Yohanes Peng, MAP, Wakil Ketua TP PKK Martina Luaq Juan,SKM, Camat Long Bagun.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda