KONI MAHULU GELAR PIALA BUPATI 2019

0
515

Semarakkan Hut Ke 6 Mahulu, dengan pertandingan Bola Volly, Sepak Bola dan Marathon

UJOH BILANG – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu ke 6 Tahun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mahulu, gelar turnamen Piala Bupati tahun 2019 selama 2 pekan.

Piala Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November hingga 10 Desember mendatang, mempertandingkan 2 Cabang Olahraga (Cabor) yakni, turnamen Sepak Bola Putra dan Bola Volly Putri dan Putra.

Disampaikan oleh Ketua KONI Mahulu, Benediktus Wisdiadi, bahwa Piala Bupati merupakan agenda tahunan rutin dilaksanakan Pemkab Mahulu melalui KONI, selain memeriahkan HUT juga sebagai wadah menjaring potensi muda mudi Mahulu di bidang olahraga.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, selain pemain dari 5 kecamatan ada juga dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diharapkan partisipasi masyarakat terutama anak-anak muda, karena ini kegiatan yang sangat positif,”ungkap Adi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, adapun untuk KONI Marathon akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember, dengan kategori 5 Kilo Meter untuk pelajar, dan 10 Kilo Meter untuk umum/dewasa.

“18 Cabor yang ada di KONI juga turut serta ikut dalam ajang ini, Dari Polsek dan Danramil Long Bagun juga sudah siap mengikuti KONI Marathon,”ungkapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Sekretaris Panitia Piala Bupati Bambang Eko Pujianto, dari 5 kecamatan yang tersebar di Mahulu, Kecamatan Long Pahangai telah lebih dulu mendaftarkan tim sepak bola dan volly.

“Kecamatan Long Pahangai sudah konfirmasi ke kita, ada 2 tim yang ikut 1 tim sepak bola 1 volly, untuk kecamatan lainnya seperti Long Bagun dan Laham sesuai koordinasi dengan Camatnya, masih persiapan berapa tim yang akan bermain, dalam edaran minimal 2 tim, tapi dari Kecamatan terdekat bisa lebih dari 2 tim yang akan bermain,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk total angka pasti keseluruhan tim baik dari sepak bola maupun bola volly putra dan putri masih dalam tahap pendataan.

“Masih kita data, yang pasti turnamen sepak bola akan berpusat di Lapangan Bola Kampung Long Bagun Ulu, sedangkan bola volly di Lapangan Ujoh Bilang, untuk bola Volly dimulai tanggal 13 Desember jadi lebih dulu bola kaki,”jelasnya.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda