BUPATI KUKUHKAN PENGURUS KTNA KECAMATAN LAHAM

0
317
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengukuhkan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kecamatan Laham Masa Bakti 2019-2025, Senin (4/11) Pagi, di Balai Adat Kampung Laham. by hms8

Jalin Komunikasi dengan Dinas Terkait

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengukuhkan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Laham masa bakti 2019-2025, Senin (4/11) di Balai Adat Kampung Laham.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH Menyerahkan bendera KTNA kepada ketua Pengurus KTNA Kecamatan Laham Masa Bakti 2019-2025. by. hms8

Dalam arahannya, Bupati berharap pengurus KTNA Kecamatan Laham segera mewakili warga tani dan nelayan secara menyeluruh yang dapat menyalurkan aspirasi mereka untuk disampaikan kepada OPD terkait.

“Selepas ini seluruh pengurus segera memfungsikan organisasi KTNA Kecamatan Laham sebagai perpanjangan tangan masyarakat tani dan nelayan untuk berhubungan dengan dinas terkait,”tuturnya.

Bupati menambahkan, pengurus KTNA wajib menjalin hubungan komunikasi dua arah, baik dengan pemerintah kampung maupun dengan pemerintah kecamatan. “Terutama dalam bidang penguatan perkumpulan warga kampung yang menekuni bidang pertanian dan perikanan yang berorientasi agro bisnis,”tegas Bupati.

Bupati melanjutkan, yang tidak kalah penting juga segera mendalami sistem dan proses perencanaan dan penganggaran sehingga mampu mengusulkan rencana kegiatan kepada OPD terkait sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

“Membangun diskusi interaktif dengan warga tani dan nelayan dalam rangka menentukan jenis komoditi primer yang akan dijadikan sebagai produk unggulan kecamatan,”ungkapnya.

Diharapkan tujuan pengurus KTNA Kecamatan Laham ini dilantik benar-benar terwujud. “SebagaiĀ  pelayan masyarakat dan siap berkorban demi kepentingan warga yang dilayani,”kata Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH Menyerahkan SK Pengukuhan kepada ketua Pengurus KTNA Kecamatan Laham. by. hms8.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin, SE menyatakan tujuan pengukuhan KTNA dalam rangka memperkuat pembinaan dan fungsi kelembagaan kelompok tani yang berada di Mahulu.

“Apa yang diharapkan dari Pemkab Mahulu bisa tercapai, terutama peningkatan ekonomi masyarakat melalui pertanian dan swasembada pangan bisa tercapai,”harap Kepada DKPP.

Selain itu ini juga merupakan wujud dari strategi pembangunan sektor pertanian, yang memerlukan sebuah kelompok yang memiliki kesungguhan, komitmen dan kerja keras, dengan perncanaan yang tepat dan berkelanjutan sesuai dengan potensi dan kondisi wilayah.

“Dengan adanya KTNA tingkat kecamatan ini, apapun kegiatan yang nantinya disalurkan oleh Pemerintah melalui Dinas terkait, benar-benar bisa terakomodir, dan pelaksanaan kegiatannya tepat sasaran serta sesuai dengan bidang pertaniannya,”ungkapnya.

Mendampingi Bupati Mahulu Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, MSi, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Kampung Ubang Nyau, SE, Camat Laham Petrus Juk Reba, S.Sos, Camat Long Hubung Yulia DH, Para Petinggi se Kecamatan Laham dan seluruh anggota pengurus KTNA Kecamtan Laham .(HMS8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda