458 MAHASISWA UT MAHULU IKUTI OSMB

0
519
Kepala Disdikbud Veridiana Hendoq, S.Pd memasang secara simbolis almamater UT kepada perwakilan Masiswa UT, tanda OSMB di mulai. by hms

UJOH BILANG – 458 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kelas Kabupaten Mahahakam Ulu, Minggu (3/11) berkumpul di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Disdikbud Kabupaten Mahulu dan Universitas Terbuka Samarinda.

Dengan rincian untuk jenjang pendidikan S II sebanyak 20 orang, S I Fisip 108, PGSD 138, PGPaud 131, mahasiswa baru berjumlah 50 orang, mandiri 12 Sarjana Hukum, Ekonomi 15 dan PGSD Mandiri 38.

Kepala Disdikbud Veridiana Hendoq, S.Pd berfoto bersama Direktur Universitas Terbuka Kalimantan Timur Rusna Ristasa, Mahasiswa UT Kelas Kabupaten Mahulu. by hms8.

Bupati Mahulu dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Disdikbud Veridiana Hendoq, S.Pd menyatakan, sebagai kabupaten yang terus berkembang, Pemkab Mahulu selalu berupaya melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Hal ini diwujudkan dengan berbagai beasiswa yang terus dikeluarkan setiap tahun sejak tahun 2016 hingga sekarang,”ungkapnya. Ia menjelaskan, pemberian beasiswa kepada masyarakat juga beragam, guna memenuhi kriteria dari masing-masing masyarakat.

“Seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi hingga masyarakat yang kurang mampu,  yaitu melalui program beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu, yang sudah di mulai pada bulan juni 2019,”ucapnya.

Ia menambahkan, selain itu ada juga pemberian beasiswa kepada putra-putri Mahulu yang melanjutkan studinya di Universitas Terbuka bagi seluruh golongan. “Program ini merupakan program kerjasama yang dibangun dengan menyalurkan bantuan keuangan kepada masyarakat Kabupaten Mahulu, untuk menunjang keberlangsungan pendidikan yang ditempuh pada Universitas Terbuka Samarinda,”nyatanya.

Direktur Universitas Terbuka Kaltim Rusna Ristasa menyatakan, sebagai bentuk upaya mewujudkan amanat yang diminta Bupati Mahulu melalui Rektor UT, bagaimana melalui kerjasama ini dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Mahulu.

“Untuk sekarang ini dengan memanfaatkan kemanjuan teknologi, informasi dan komunikasi, bisa dikatakan UT merupakan pelopor pemanfaatan teknologi pada proses studi mahasiswanya di Indonesia,”katanya.

Ia menjelaskan, pemanfaatan teknologi ini pihak UT namakan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh, yang pada intinya menggembleng para mahasiswa bagaimana cara meraih kiat-kiat sukses di UT dengan berbagai pola layanan yang mahasiswa pilih sendiri. (HMS8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda