KECAMATAN LAHAM SAPU BERSIH LOMBA OLAHRAGA TRADISIONAL GASING DAN SUMPIT

0
554
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kristina Tening,SH,M.SI didampingi Camat Laham Petrus Juk,SE foto bersama pemenang Lomba Sumpit Wanita. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Peserta dari Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu, menyapu bersih juara pada lomba olahraga tradisional.

Dari 7 kategori yang di lombakan, Kecamatan Laham memborong Piala, Piagam dan uang pembinaan di kategori lomba Begasing dan lomba Sumpit Putri gaya jongkok dengan jarak jangkauan 15 meter, serta meraih juara 3 dalam lomba Sumpit Putra gaya jongkok, dengan jarak jangkauan 20 meter.

Lomba Sumpit yang berpusat di Halaman Sekolah Dasar 002 Kampung Ujoh Bilang.

Pengumuman pemenang lomba tersebut, dirangkaikan dalam malam penutupan Festival Hudoq Cross Border yang berpusat di Lapangan Ujoh Bilang. Minggu (27/10)

Sementara itu, Camat Kecamatan Laham Petrus Juk,SE menuturkan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya lomba tradisional yang di adakan kabupaten.

“Saya menanggapi surat undangan itu serius, dengan membawa kontingen untuk tari, hudoq dan juga peserta lomba, jadi saya sampaikan ke bapak dan ibu yang punya potensi olahraga tradisional untuk berlatih,”ungkapnya.

Ia mengaku bangga dengan pencapaian kontigen Laham, dapat memborong lomba Gasing dan Sumpit, mengigat waktu berlatih yang cukup minim.

“Dengan waktu kurang lebih 1 minggu mereka saya arahkan untuk giat berlatih rutin setiap hari, semoga dengan hasil seperti bisa bisa meningkatkan semangat dan prestasi masyarakat Laham,”harapnya.

Adapun pemenang lomba lainnya yakni Lomba tari pedalaman kreasi Juara 1 Kec. Long Bagun Sanggar Seni (SA) Apau Punyaat, 2 Ke. Long Apari Titing Baring, 3 Kec. Long Bagun SA bulan Midang, Lomba Lagu Daerah juara 1 Kec. Long Bagun SA Apau Puyaat, 2 Kec. Long Bagun SA Bahau Pegan, 3 Kec. Long Pahangai SA tingang Madang.

Dan Lomba Sumpit putra gaya jongkor jarak jangkauan 20 meter, Juara 1 tim B Kec. Laham, 2 tim A Kec. Long Bagun, 3 tim A Kec. Long Pahangai, Lomba Kuliner Juara 1 Kec. Long Hubung, 2 Kec. Long Bagun, 3 Kec. Long Apari, serta Lomba Stand Pameran Daerah juara 1 Kec. Long Bagun, 2 Kec. Long Hubung dan 3 Kec. Laham.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda