BUPATI BERI ATENSI PADA PERKEMBANGAN OLAHRAGA

0
212
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua KNPI mahulu Martinus Miing, SH foto bersama pemain Bola Volly Putra.

Bentuk Dukungan Moril, Bupati hadiri Final Turnamen KNPI CUP

UJOH BILANG – Sebagai bentuk dukungan moril terhadap peningkatan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya generasi muda dan dunia olahraga, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, menghadiri final turnamen bulu tangkis dan bola volly. Event garapan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Mahulu itu berlangsung di Lapangan Kampung Long Bagun, Minggu (27/10) sore.

Turnamen yang telah berlangsung selama sepekan tersebut, diselenggarakan oleh KNPI Mahulu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyasikan langsung Final Turnamen KNPI CUP.

Menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh, kegiatan tersebut sangat bagus sebagai ajang pembinaan dan penjaringan potensi atlet.

“Kegiatan ini bagus sekali, sangat positif sebagai pembinaan untuk pemuda kita meningkatkan prestasi, juga membangun kapasitas sosial mereka lebih baik di dalam bermasyarakat,” kata Bupati.

Bupati berharap, melalui kegiatan tersebut memacu semangat masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Mahulu. Utamanya dalam meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Saya harap prestasi ini tidak hanya di dalam Mahulu saja, tapi juga ke luar membawa nama baik kabupaten kita,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua KNPI Martinus Miing, SH, mengungkapkan dengan kehadiran pejabat Pemkab Mahulu pada Final KNPI Cup sebagai wujud nyata dukungan terhadap pemuda Mahulu.

“Dengan kehadiran Bapak Bupati, artinya ada bentuk keseriusan beliau dalam memberikan dukungan kepada pemuda, ini juga meningkatkan semangat kami bersama-sama pemimpin kita bangun pemuda dari segala bidang, apakah itu olahraga atau juga pendidikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Turnamen KNPI CUP tersebut rutin dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan diikuti peserta dari berbagai kampung.

“Ini kedua kalinya, cuma tahun ini hanya dua cabang olahraga saja, ini juga sebagai ajang meningkatkan silaturahmi dan kesatuan, sesama pemuda sesuai tema nasionalnya, Bersatu Kita Maju,” tutupnya.

Adapun pemenang Bola Volly Putra juara 1 Datah Bilang Ulu, juara 2 Setkab Mahulu, juara 3 Tering Mekam, juara 4 Buldoser. Sementara bola volly putri juara 1 Vino Cell, juara 2 MU Star, juara 3 Putri Hulu Riam dan juara 4 All Star Batu Majang.

Serta, pemenang bulu tangkis putra juara 1 Vinno Cell, juara 2 Polmas, juara 3 Madello, juara 4 Barokah, dan Bulu Tangkis Putri juara 1 Vinno Cell, juara 2 Madelo, juara 3 Polmas dan juara 4 Setwan.(hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda