BUPATI AJAK MASYARAKAT MAHULU SEMANGAT BERKERJA SAMA

0
226
Ngaraang Aru sampai pagi, yang di pimpin langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH berserta Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Martina Luaq Juan, SKM, sejumlah Kepala OPD yang juga diikuti oleh masing-masing kontingen dari lima Kecamatan. by hms8

UJOH BILANG- Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, mengajak masyarakat Mahulu terus bekerja sama. Nilai luhur itu penting artinya demi mendukung pembangunan di Kabupaten Mahulu.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, saat menutup rangkaian Festival Hudoq Cross Border Kabupaten Mahulu Tahun 2019, di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Sabtu (26/10) malam.

“Lingkungan pekerjaan kita sekarang ini membutuhkan kehadiran Team Work atau kerja sama. Dengan bekerja sama, banyak tugas yang bisa diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dan hasil yang lebih maksimal,” ungkap Bupati.

Kemudian Bupati juga yakin bahwa seluruh lapisan masyarakat Mahulu siap untuk melanjutkan tradisi leluhur tentang sikap saling menghormati antar sesama warga, sesuai dengan makna-makna seni budaya yang dimiliki.

“Setiap orang memiliki talenta dan perannya masing-masing dalam kehidupan kemasyarakatan. Kita harus membangun sikap positif dan menghilangkan sikap saling iri dan cemburu. Yang memiliki kemampuan hendaklah rendah hati sedangkan yang merasa kekurangan hendaklah selalu berusaha dan bersabar,” pesan Bupati.

Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak Mahakam Ulu, Yustinus Ibo Hului saat dijumpai menyatakan, untuk festival tahun ini merasa bangga bahwa peningkatan karya-karya seni yang ditampilkan. Menurutnya, sajian yang ada sangat memancing antusias masyarakat luas. Itu terbukti dari pertama dibukanya festival, animo masyarakat untuk menyaksikannya sangat tinggi.

“Dalam rangka Festival Hudoq Cross Border Kabupaten Mahakam Ulu 2019, ini merupakan kolaborasi seluruh tokoh adat, lembaga adat mulai dari tingkat kampung, kecamatan dan kabupaten, yang diprakarsai oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Inilah yang diharapkan oleh Kepala Daerah Kerja sama yang baik Team Work,” ujarnya.

Namun ke depan, tambahnya, sebagai masyarakat adat bersama-sama dengan pemerintah daerah akan terus meningkatkan dan melestarikan berbagai seni budaya di Mahulu. Ia menyebut, masih perlu juga bantuan baik itu dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat untuk mendukung pembangunan prasarana pariwisata di Kabupaten Mahulu.

“Ini juga merupakan sebuah upaya dalam mewujudkan komitmen Pemerintah Kabupaten Mahulu bersama masyarakat adat, guna mewujudkan pelestarian seni dan budaya khas Kabupaten Mahulu,” kata Ketua Dewan Adat Kabupaten Mahulu.(hms8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda