SILATURAHMI DAN JAMUAN MAKAN MALAM PEMKAB MAHULU BERSAMA TAMU UNDANGAN

0
522
Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) menggelar Jamuan Makan Malam Tamu Undangan dalam rangka Festival Hudoq Cross Border yang berlangsung di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Rabu (23/10).

Tampak acara tersebut berlangsung penuh keakraban. Tamu undangan mendapat hiburan tari perang khas Dayak yang dibawakan oleh siswa-siswi Kampung Ujoh Bilang. Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan di Kabupaten Mahakam Ulu.

Foto by : Datinfo Humpro.

“Selamat datang Pak Walikota Samarinda bersama rombongan, di Kabupaten Berbudaya, dan besok kita akan menari Hudoq bersama dan bersukaria,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati sedikit menjelaskan terkait profil Kabupaten Mahakam Ulu yang baru berusia 6 tahun. Berdiri dari 2013 silam dan terdiri dari 50 Kampung yang memiliki budaya serta adat istidat yang kental dan terus dilestarikan.

“Mahulu ini sangat kental dengan budaya, salah satunya Hudoq yang turun temurun diwariskan oleh nenek moyang dan punya makna yang sangat luas,” jelasnya.

Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati menambahkan, makna Hudoq sendiri bermacam ragam. Mulai dari makna spiritual, ekonomi, sosial, budaya serta pembangunan.

“Untuk itu kami sepakat terus mendukung kebudayaan ini agar berkesinambungan diperingati setiap tahunnya, dan ini sangat penuh makna, salah satunya makna sosial selain silaturahmi juga melestarikan adat dan budaya yang diwariskan dari nenek moyang,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Walikota Samarinda H Syaharie Jaang, SH, MSi mengatakan, sangat mendukung penuh Festival Hudoq Cross Border.

“Ini kekayaan Indonesia yang sangat luar biasa, sewaktu di jalan ke sini saya bilang ke staf saya kalau mau menyaksikan bagaimana arung jeram dan batu dinding, juga budaya, datanglah ke Mahakam Ulu, dan Insya Allah nanti dari admin Kominfo kita akan promosikan Mahakam Ulu,” jelasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA, Sekda Drs Yohanes Avun, MSi, Anggota DPRD Mahulu, Asisten II dan III, Kapolsek dan Danramil Long Bagun, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu serta Tokoh Adat dan masyarakat Mahakam Ulu.(HMS11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda